Honda HR-V Tipe RS Muncul Bulan Ini?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART – Honda HR-V atau yang lebih dikenal dengan nama Honda Vezel di tanah kelahirannya, Jepang. Baru-baru ini telah menampilkan sebuah kejutan berupa pembaharuan tipe teranyar Vazel yaitu Vazel RS/Honda HR-V RS.

Sepak terjang Honda HR-V dari tahun ke tahun memang selalu menunjukan perubahan yang signifikan. Apalagi tahun lalu, dia menjadi mobil terlaris kedua setelah Mobilio, yang menembus angka penjualan 37.647 unit per 2015. HR-V dinilai menjadi mobil sport yang memiliki keistimewaan dari sisi mesin juga spesifikasi yang dimiliki. Tak khayal jika mobil ini menjadi salah satu yang terlaris di tanah air.

Lalu, Bagaimana dengan tipe RS yang kabarnya akan meluncur bulan ini?

Honda HR-V tipe RS dikabarkan akan meluncur di pasaran pada akhir bulan Februari 2016. Berdasarkan situs resmi dari Honda Jepang, dikabarkan bahwa Honda HR-V tipe RS akan lebih sporty dan lebih mempesona. Perubahan demi perubahan dilakukan demi memberikan kepuasan bagi para konsumen. Honda HR-V RS dibekali pembaharuan di sisi eksterior dan interior modern.

Honda HR-V Tipe RS Muncul Bulan Ini?

Secara desain eksterior, Vezel atau Honda HR-V RS terlihat lebih macho, dengan pembaharuan grill tanpa krom. Kemudian, foglamp terlihat lebih berkelas dengan menggunakan teknologi LED. Spion didesain dengan warna hitam pekat, serta pelek 18 inci bisa ditemukan di versi teranyar HR-V.

Honda HR-V Tipe RS Muncul Bulan Ini

Adapun jika dilihat dari interiornya, kemewahan dapat dirasakan dari warna hitam yang ditonjolkan HR-V. Jok berbahan kombinasi kulit dan suede, kemudian bagian panel dasbor, konsol tengah, armrest pun menggunakan bahan suede, senantiasa memberikan kenyamanan tersendiri bagi penumpang.

Spesifikasi lain nampaknya baru dirahasiakan oleh pihak Honda. Konsumen harus menunggu saat peluncurannya mendatang. Akankah bulan ini atau beberapa bulan kedepan?

Namun, tanda-tanda akan kedatangan tipe RS ke Indonesia nampaknya belum menemukan titik terang. Saat ini, tipe HR-V Prestige masih menjadi tertinggi yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC i-VTEC empat silinder di Indonesia. Adapula tipe HR-V 1.8 liter dengan mesin i-VTEC SOHC empat silinder yang memiliki tenaga hingga 139 Ps pada 6.500 rpm serta torsi 17.2 kg.m pada 4.300 rpm.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya