2 Varian All New Honda Freed Resmi Dijual di Jepang

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Tokyo – Honda Motor Co Ltd, Jepang, pada akhirnya secara resmi menjual All New Freed. Kendaraan berbentuk kotak ini mendapatkan beberapa penyempurnaan dan pembaharuan, yang membuatnya semakin maksimal untuk berkendara. Mobil berdesain pintu geser pesaing Toyota Sienta ini hadir dalam dua versi yakni Freed dengan komposisi tiga baris tempat duduk dan Freed+ yang mengusung dua baris tempat duduk.

Dilansir Honda World, Senin, 19 September 2016, generasi terbaru Freed ini hadir dalam 16 varian yang berbeda, yang sengaja dihadirkan untuk mengakomodasi beragam kebutuhan konsumen. Termasuk adanya versi front wheel drive (FWD) dan four wheel drive (4WD).

Generasi kedua Freed ini juga telah dilengkapi mesin bensin dan hybrid, serta diklaim lebih lengkap karena hadir tipe yang dapat di akses menggunakan kursi roda. Untuk model All New Freed, setidaknya bagian tempat duduk bisa diatur sebagaimana fungsi kelapangan kabin, baik dilipat lurus, maupun diselonjorkan sehingga dapat digunakan untuk tidur.

2-varian-all-new-honda-freed-resmi-dijual-di-jepang

Sedangkan untuk Freed+ diklaim ruang kabin lebih besar, karena hanya ada dua baris. Kemudian, Freed+ memiliki bagian alas yang rendah sehingga mampu meningkatkan kapasitas ruang kargo. Honda Freed terbaru ini juga telah dilengkapi ”Honda SENSING” Advanced Driver-Assistive System, yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Selain itu, bagian kabin di desain dengan mengusung konsep ‘Natural Modern Interior’. Dengan konsep ini pada dasarnya mampu memberikan kenyamanan di dalam kabin.

Sementara interior Freed+ menggunakan desain bertema ‘Wonder Pack Interior’ yang menampilkan kesan lebih dinamis. Beragam fitur menarik juga disematkan pada Freed anyar, antara lain Smart Entry, Honda Internavi system (varian tertentu), Traffic Signal Prediction System (TSPS) yang merupakan sistem bantuan informasi lalu lintas.

Sedangkan untuk jantung pacu, baik All New Freed maupun Freed+ memiliki mesin i-VTEC yang berkapasitas 1.5-liter direct injection DOHC yang dilengkapi dengan teknologi CVT (Continous Variable Transmission). Sedangkan untuk model hybrid, telah dilengkapi i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive) yang ditambahkan one-motor 7-speed DCT.

Soal harga, untuk All New Freed dijual mulai 1,88 juta yen hingga 2,748 juta yen atau sekitar Rp242 juta hingga Rp354 juta. Setidaknya, baik All New Freed dan Freed+ baru hadir di negara asalnya, Jepang.

Namun sayangnya, Honda Indonesia dikabarkan akan menghentikan proses produksi Honda Freed. Besar kemungkinan jika pihak Honda Indonesia akan menggantikan Honda Freed lawas dengan Honda Freed terbaru ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...