Honda CR-V Terbaru Bertenaga Turbocharger Meluncur Di IIMS 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Honda CR-V terbaru dikabarkan akan meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pekan depan. Saat dikonfirmasi, pihak Honda memastikan jika CR-V terbaru akan meramaikan booth Honda. Honda CR-V generasi terbaru ini akan membawa berbagai pembaharuan, mulai dari fitur hingga mesin yang digunakan.

honda-cr-v-terbaru-bertenaga-turbocharger-meluncur-di-iims-2017
https://www.oto.com/

Sebagai informasi, sebelumnya CR-V terbaru lebih dulu muncul di negara tetangga pada ajang Bangkok International Motor Show 2017, Thailand. Namun, ada yang berbeda dari CR-V di sana dengan yang akan meluncur di Indonesia. Bedanya terletak pada sektor jantung mekanisnya. Kalau di Thailand masih pakai mesin 4-silinder 2.0 liter bensin dan 1.6 liter diesel naturally aspirated, Indonesia menggunakan mesin 4-silinder VTEC 1.5 liter dengan turbocharger. Mesinnya seperti yang tertanam pada Honda Civic Turbo.

Baca juga: Honda Thailand Luncurkan CR-V Premium 7-Seat

Dilansir dari OTO.com, pasar Malaysia dikabarkan juga mendapatkan mesin itu, dan outputnya merujuk pada Honda CR-V yang dijual di Amerika Serikat. Mesin ini diperkirakan mencapai 190 PS dan torsi 243 Nm. Transmisi otomatis CVT dipercaya menjadi penyalur daya ke penggerak roda depan. Sementara fiturnya tentu menyesuaikan dengan kondisi pasar dan harga di Indonesia.

Selain itu, Thailand dan Malaysia mendapatkan CR-V dengan tujuh kursi di dalamnya. Bagaimana dengan Indonesia? Melihat kebiasaan dan kebutuhan pasar Indonesia, bisa jadi tujuh kursi pula yang disodorkan CR-V baru di tanah air. Namun, bisa juga ditawarkan sebagai opsional dengan lima kursi sebagai standarnya.

CR-V baru ini dilaporkan menduduki tahta harga tertinggi dari CR-V yang masih dijual sekarang. Saat ini, posisi itu diisi oleh CR-V 2.4 liter bertransmisi otomatis dengan rentang Rp 450 – 500 juta. Sebagai perbandingan lainnya, Honda Civic Turbo di sini ditawarkan di harga Rp 480 jutaan.

Ya, harganya mungkin tidak lebih murah dari CR-V generasi sekarang. Wajar. Karena kalau berkaca pada negara tetangga, CR-V baru dibekali segudang fitur canggih. Ada Adaptive cruise control, sistem bantuan pengemudian, enam kantung udara, sampai dengan head unit canggih yang mendukung navigasi, koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya