Honda Civic Turbo Hatchback Sudah Bisa Dipesan?

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Honda Civic Turbo Hatchback resmi diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand. Setelah Thailand, Indonesia dikabarkan akan segera menyusul memperkenalkannya.

Bahkan, salah satu sales resmi Honda Indonesia ternyata sudah membuka pemesanan mobil hatchback ini. Dilansir dari OTO.com, pemesanan disampaikan melalui akun media sosial sales yang bersangkutan.

Tak hanya membuka indent, seperti halnya dengan CR-V baru, sales itu juga menuliskan harga Civic turbo tanpa ekor meski masih berupa kisaran. Kami perkirakan sebelumnya, harganya berada di bawah Honda Civic Turbo sedan yang dibanderol Rp 480 Juta. Nyatanya, meski harganya belum resmi dari APM Honda Prospect Motor (HPM), pihak sales meyakinkan kisarannya mulai dari Rp 418 Juta.

Baca juga: Honda Civic Turbo Punya Tingkat Keselamatan Terbaik

Menurut posting dari sales Honda itu, Civic turbo hatchback ditawarkan dalam dua pilihan varian, S dan E. Keduanya menggendong mesin VTEC turbo yang sama dengan saudara sedannya dan CR-V terbaru. Semua varian Civic hatchback hanya ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis CVT Earth Dreams teknologi Honda. Untuk Civic hatchback S CVT banderol harganya di kisaran Rp 418 Juta, sedang Civic hatchback E CVT kisarannya Rp 447 Juta.

honda-civic-turbo-hatchback-sudah-bisa-dipesan

Terkait, bagaimana fitur dan kelengkapannya? Saat ini belum tersedia informasi detail untuk fitur Civic Hatchback turbo di Indonesia. Yang pasti, dimensinya sedikit berbeda dibanding versi sedannya, khususnya dimensi panjang dan tingginya. Dari segi desain, eksterior Civic hatchback juga beda. Pada wajahnya ada ornamen yang menyerupai intake udara, berdekatan dengan lampu kabut di bagian bumper. Sementara di buritan, tailgate nya yang besar dipasangkan spoiler di bagian atasnya.

Untuk spesifikasi jantung mekanis, Honda Civic Hatchback turbo di Thailand menggunakan mesin 4-silinder 1.5 liter VTEC turbo. Dayanya mencapai 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm yang tersedia di rentang 1.700 – 5.500 rpm. Seperti sudah disinggung, hanya tersedia transmisi CVT Earth Dreams lansiran Honda dan didukung paddle shift di balik lingkar kemudinya.

HPM pernah memamerkan Honda Civic Hatchback terbaru pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu. Ketika disinggung soal peluncuran resminya, pihak HPM mengatakan kemungkinan paling cepat pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 April-Mei ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...