Honda Catatkan Angka Penjualan Hingga 25.000 Unit di Tahun 2017

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Berkat kerja keras dari PT Honda Prospect Motor (HPM) di awal tahun 2017, Honda berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 25.000 unit. Angka penjualan tersebut untuk periode dari Januari hingga Februari 2017. Adapun donasi penjualan terbesar diraih dari dua model andalannya, yakni Mobilio dan Brio.

Angka penjualan ini didapat dari data HPM, ada kemungkinan bisa lebih atau berkurang. Hal ini lantaran hasil rekap penjualan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) belum keluar hingga saat ini.

“Kalau bulan ini (Februari) belum closing. Tapi sampai sekarang itu sekitar 25.000 unit dari Januari awal. Untuk wholesales dari Gaikindo belum jelas, belum turun, padahal sudah kami kasih,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2/2017).

Menurut Jonfis, Mobilio dan Brio masih menjadi model yang paling diminati. Untuk model Mobilio terbaru yang meluncur awal Januari 2017 saat ini penjualannya sudah melebihi angka 3.365 unit. Honda meyakini jika Mobilio terbaru ini mampu mencapai jumlah penjualan yang lebih tinggi di bulan-bulan berikutnya. Apalagi Honda Mobilio  telah dibekali dengan sejumlah pembaharuan canggih dari sisi fitur, desain dan masih banyak lainnya.

“Dari pertama meluncur sampai sekarang sudah di angka 5.000 unit, tapi pasti ada penambahan saat Februari ini sudah closing,” kata Jonfis.

honda-catatkan-angka-penjualan-hingga-25-000-unit-di-tahun-2017

Sebelumnya HPM sudah memasang target penjualan Mobilio bisa menembus sampai angka 47.500 unit sepanjang 2017. Guna mencapai hal tersebut, Jonfis pun mengatakan, pihaknya sedang melakukan pelebaran sayap agar mempermudah dalam menjangkau calon konsumennya.

“Sekarang 167 diler, kami targetkan bisa sampai 200 diler. Untuk strategi tetap sama, yang bagus kami akan teruskan, yang kurang kami ubah dan sempurnakan lagi,” papar Jonfis.

Selain itu juga Honda dikabarkan akan memperkenalkan produk anyar yang diharapkan mampu menambah total penjualan HPM di tahun ini. Akankah produk baru di segmen sedan? crossover? atau MPV? Tunggu saja beberapa bulan ke depan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...