Xpander Berkuasa, Honda Atur Strategi Baru Di Segmen LMPV

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

lmpv

Otomart, Jakarta – Xpander benar-benar telah menggoncang segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang berada di dalam negeri. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pesanan yang diterima oleh Mitsubishi untuk pemesanan mobil ini, dimana hanya dalam waktu dua minggu berada di pasar dalam negeri, mobil ini telah dipesan sebanyak 11.521 unit.

Melihat geliat Xpander yang semakin hari semakin agresif, maka beberapa pemain yang telah lama eksis di segmen harus segera berhati-hati, meskipun memang terkadang masih ada unsur euforia dengan kemunculan Xpander saat GIIAS lalu. Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, setelah ditanyakan mengenai hal ini, tidak banyak berkomentar.

Baca Juga: Di Segmen MPV, Honda Akui Kalah Bersaing Dengan Rival

Menurutnya, Honda Indonesia justru telah memiliki strategi yang dapat digunakan untuk tetap dapat berperang di segmen ini. Jonfis juga menyebutkan jika LMPV miliknya telah melakukan beberapa perubahan besar di awal tahun 2017 ini.

“Tentu ada strategi yang diterapkan, masa tidak ada. Strategi yang kami lakukan tidak hanya berfokus pada produk saja,” ungkap Jonfis, seperti dilansir Kompas, Senin (28/8) lalu.

Pertanyaan selanjutnya yang dilontarkan, yaitu apakah Honda akan tetap optimis dengan Honda Mobilio yang saat ini bertengger di posisi kedua mobil LMPV terlaris sampai akhir tahun nanti dan awal tahun 2018 nanti?

Baca Juga: Suzuki Ignis Geser Honda Brio dari Tahta Mobil City Car

“Kami tidak pernah melihat dimana peringkat kami saat ini, yang paling terpenting bagi kami adalah membuat konsumen senang dengan produk kami, itulah yang saat ini sedang kami pikirkan. Peringkat dan volume bukanlah menjadi tujuan utama kami,” terang Jonfis.

Dibandingkan dengan beberapa mobil LMPV lainnya, wholesales Mobilio pada bulan Juli lalu merupakan periode terburuknya sepanjang 2017, sebab mobil tersebut hanya terjual sebanyak 739 unit, padahal sejak awal tahun 2017, penjualan Mobilio masih berada pada kisaran 3.500 hingga 5.000-an unit. Namun, pada bulan Juni turun pada kisaran 1.300-an unit. Kondisi ini dapat saja terjadi karena Honda sedang berhati-hati terhadap stoknya.

Patut kita tunggu strategi serta hasil penjualan mobil Honda selanjutnya hingga akhir tahun 2017 nanti.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...

Mau Beli Livina Bekas? Berikut Ini Panduan Lengkapnya

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Nissan Grand Livina bekas menjadi salah satu kendaraan...