Honda Brio Satya VS Honda Brio RS! Terlihat Sama Namun Berbeda

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Honda Brio Satya maupun versi RS terbaru secara resmi diluncurkan saat pameran IIMS April lalu. Sambutan hangat diberikan para konsumen untuk kedua produk andalan Honda ini. Honda Brio terbaru diklaim lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar. Selain itu mobil ini memiliki desain yang ‘anak muda banget’.

Honda Brio versi anyar ini tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan pesaingnya. Mobil ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat tanah air. Hal inilah yang membuat Honda Brio mendapatkan angka penjualan cukup fantastis dan mampu memberikan kontribusi cukup besar bagi penjualan Honda. Walaupun jika dilihat, Honda Brio Satya masih lebih unggul di sisi penjualan dibandingkan Honda Brio RS.

honda-brio-satya-vs-honda-brio-rs-terlihat-sama-namun-berbeda

Sebenarnya kedua mobil ini dapat dikatakan sama, namun terdapat beberapa hal yang membuat keduanya berbeda. Ternyata, jika dilihat dari kelasnya pun mereka berbeda. Honda Brio Satya berada di kelas LCGC sedangkan Honda Brio RS masuk dalam kelas city car.

Selain kelas yang berbeda, dari sisi eksterior dan interiornya pun berbeda. Walaupun tidak terlalu banyak namun perbedaan ini cukup membantu calon konsumen dalam membedakan apakah ini Brio RS atau Brio Satya.

Antara Honda Brio Satya juga Honda Brio RS memiliki dimensi yang sama, yakni dengan panjang 3.64 m, lebar 1.68 m dan tinggi 1.485 mm. Kemudian dari sisi mesin yang digunakan tak banyak berbeda. Meski sama, Honda menyematkan suspensi yang lebih kaku di Honda Brio RS dibandingkan Brio Satya. Hal ini menjadikan Brio RS lebih berkarakter sporty.

Baca: DP 5 juta Bawa Pulang Brio Terbaru

Jika dilihat dari sisi eksterior depan, Honda Brio RS menggunakan lampu depan proyektor dengan LED, sedangkan Honda Brio Satya menggunakan lampu depan Halogen Headlight. Lalu, warna senada antara bodi dan spion dimiliki oleh Honda Brio Satya. Sementara Honda Brio RS memiliki warna spion senada dengan warna bodi namun ditambah LED Turning Signal.

Masuk ke bagian kabin, sensasi mewah lebih terlihat dari kabin Honda Brio RS. Untuk membedakan antara Honda Brio Satya juga Brio RS pun dapat dilihat dari warna jok. Hitam untuk Brio RS dan Ivory untuk Honda Brio Satya. Selain itu Honda Brio RS sudah dilengkapi dengan sistim audio touchscreen 6.2 inci. Sementara Honda Brio Satya masih menggunakan 2DIN Audio sistem.

Perbedaan lain terdapat pada ban yang digunakan keduanya. Brio Satya menggunakan ban yang lebih kecil yakni 175/65 ring 14, sedangkan Brio RS menggunakan 185/55 ring 15.

Baca: Seperti Apa Sosok Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia? Lihat Videonya Dulu!

Soal harga pun dapat dikatakan berbeda jauh. Dikarenakan Honda Brio RS tidak memperoleh keringanan pajak dari pemerintah. Mobil ini dibanderol seharga Rp 159,7 juta dan CVT Rp 174,7 juta. Sementara Brio Satya terdiri dari tiga tipe, antara lain tipe S manual yang dipatok Rp 129,6 juta, E manual Rp 134,6 juta dan E CVT yang dilepas Rp 149,6 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya