Honda Brio Satya VS Honda Brio RS! Terlihat Sama Namun Berbeda

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Honda Brio Satya maupun versi RS terbaru secara resmi diluncurkan saat pameran IIMS April lalu. Sambutan hangat diberikan para konsumen untuk kedua produk andalan Honda ini. Honda Brio terbaru diklaim lebih bertenaga dan lebih hemat bahan bakar. Selain itu mobil ini memiliki desain yang ‘anak muda banget’.

Honda Brio versi anyar ini tak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan pesaingnya. Mobil ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat tanah air. Hal inilah yang membuat Honda Brio mendapatkan angka penjualan cukup fantastis dan mampu memberikan kontribusi cukup besar bagi penjualan Honda. Walaupun jika dilihat, Honda Brio Satya masih lebih unggul di sisi penjualan dibandingkan Honda Brio RS.

honda-brio-satya-vs-honda-brio-rs-terlihat-sama-namun-berbeda

Sebenarnya kedua mobil ini dapat dikatakan sama, namun terdapat beberapa hal yang membuat keduanya berbeda. Ternyata, jika dilihat dari kelasnya pun mereka berbeda. Honda Brio Satya berada di kelas LCGC sedangkan Honda Brio RS masuk dalam kelas city car.

Selain kelas yang berbeda, dari sisi eksterior dan interiornya pun berbeda. Walaupun tidak terlalu banyak namun perbedaan ini cukup membantu calon konsumen dalam membedakan apakah ini Brio RS atau Brio Satya.

Antara Honda Brio Satya juga Honda Brio RS memiliki dimensi yang sama, yakni dengan panjang 3.64 m, lebar 1.68 m dan tinggi 1.485 mm. Kemudian dari sisi mesin yang digunakan tak banyak berbeda. Meski sama, Honda menyematkan suspensi yang lebih kaku di Honda Brio RS dibandingkan Brio Satya. Hal ini menjadikan Brio RS lebih berkarakter sporty.

Baca: DP 5 juta Bawa Pulang Brio Terbaru

Jika dilihat dari sisi eksterior depan, Honda Brio RS menggunakan lampu depan proyektor dengan LED, sedangkan Honda Brio Satya menggunakan lampu depan Halogen Headlight. Lalu, warna senada antara bodi dan spion dimiliki oleh Honda Brio Satya. Sementara Honda Brio RS memiliki warna spion senada dengan warna bodi namun ditambah LED Turning Signal.

Masuk ke bagian kabin, sensasi mewah lebih terlihat dari kabin Honda Brio RS. Untuk membedakan antara Honda Brio Satya juga Brio RS pun dapat dilihat dari warna jok. Hitam untuk Brio RS dan Ivory untuk Honda Brio Satya. Selain itu Honda Brio RS sudah dilengkapi dengan sistim audio touchscreen 6.2 inci. Sementara Honda Brio Satya masih menggunakan 2DIN Audio sistem.

Perbedaan lain terdapat pada ban yang digunakan keduanya. Brio Satya menggunakan ban yang lebih kecil yakni 175/65 ring 14, sedangkan Brio RS menggunakan 185/55 ring 15.

Baca: Seperti Apa Sosok Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia? Lihat Videonya Dulu!

Soal harga pun dapat dikatakan berbeda jauh. Dikarenakan Honda Brio RS tidak memperoleh keringanan pajak dari pemerintah. Mobil ini dibanderol seharga Rp 159,7 juta dan CVT Rp 174,7 juta. Sementara Brio Satya terdiri dari tiga tipe, antara lain tipe S manual yang dipatok Rp 129,6 juta, E manual Rp 134,6 juta dan E CVT yang dilepas Rp 149,6 juta.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...