Honda Brio Satya Jadi Produk Terlaris Honda di Indonesia

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda brio satya
Sumber: Youtube

OTOmart – Tahun ini merupakan tahunnya Honda Brio Satya, hal ini berdasarkan data yang menyebutkan bahwa hingga November 2017, produk ini telah terjual sebanyak 4.647 unit. Honda bersegmen LCGC ini juga merupakan penyumbang tertinggi dari penjualan Honda bulan lalu yang hanya mampu terjual sebanyak 4.486 unit saja.

Jika ditotalkan sepanjang tahun ini, Honda Brio Satya telah berhasil mengumpulkan jumlah total penjualan sebanyak 39.401 unit dengan tipe terlarisnya, yaitu Brio RS sebanyak 599 unit dalam bulan yang sama dengan penjualan tahunan sebesar 9.998 unit. Berkat Brio, Honda berhasil meraih total penjualan sebanyak 15.811 unit pada bulan November 2017 dengan total penjualan di tahun ini sebesar 171.574 unit. Selain dari Brio, sumbangan penjualan yang signifikan juga datang dari produk lainnya, yaitu Mobilio, HR-V, BR-V dan CR-V.

Baca Juga: Pertarungan Harga Mobil Brio vs Daihatsu Ayla, Siapa yang Unggul?

Setelah Honda Brio Satya, penjualan produk Honda lainnya juga menyumbangkan total penjualan yang cukup banyak, yaitu Honda HR-V 1.5L dengan total sebesar 2.624 unit, dengan total penjualan tahunan sebanyak 31.092 unit. Sedangkan pada HR-V 1.8L, Honda berhasil menjual unit ini sebanyak 269 unit dengan total penjualan tahunan sebesar 5.361 unit. Sedangkan untuk CR-V, total penjualan bulanan yang diraih sebanyak 2.371 unit dengan penjualan tahunan sebesar 13.893 unit. Sedangkan untuk Mobilio, penjualan bulanan yang berhasil diraih sebanyak 2.155 unit dengan total penjualan tahunan sebanyak 33.366 unit.

Sedangkan penjualan mobil BR-V pada November lalu berhasil terjual sebanyak 1.596 unit dengan total penjualan tahunan sebesar 19.011 unit. Honda Jazz juga telah berhasil terjual sebanyak 1.069 unit pada bulan November dengan total penjualan per tahun mencapai 15.073 unit. Honda Civic Hatchback berhasil membukukan penjualan bulanan sebesar 204 unit dengan total penjualan per tahunnya mencapai 1.450 unit.

Baca Juga: Mobil Sigra dan Honda Brio Bagus Mana? Ini Perbandingannya

Kontribusi lainnya juga datang dari produk Honda City yang mampu terjual sebanyak 156 unit di bulan November dengan penjualan per tahun mencapai 984 unit, sedangkan Civic sedan mampu dijual oleh Honda dengan total penjualan perbulannya mencapai angka 62 unit dengan total penjualan per tahunnya mencapai 1.317 unit.

Sementara itu produk Honda Odyssey berhasil mencatatkan penjualan bulanan mencapai angka 40 unit dari total penjualan setiap tahunnya yang mencapai angka 282 unit. Penjualan di bulan November juga telah disumbang oleh Honda Accord sebesar 16 unit dari total penjualan tahunan sebesar 295 unit. kemudian diikuti dengan Honda Civic Type R yang pada bulan November ini berhasil terjual sebanyak 3 unit dengan total penjualan per tahun mencapai 51 unit.

“Penjualan pada bulan ini masih terbilang positif dengan dukungan dari beberapa model, seperti Brio Satya, Mobilio dan HR-V. Kami juga terus menyegarkan pasar otomotif saat akhir tahun dengan menawarkan berbagai promo menarik, seperti gratis servis selama 3 tahun/ 50.000 km untuk pembelian Mobilio dan BR-V sampai akhir tahun ini.” Ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, seperti dilansir laman oto.co.id.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sebelum Perjalanan Mudik, Perhatikan Kampas Rem Mobil Anda

OTOmart – Sebelum melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pastikan jika kendaraan Anda berada...

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...