Honda Brio RS vs Honda Brio Satya, Mana Yang Lebih Karismatis?

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda brio rs
Honda Brio RS (Roda 2 Makassar)

OTOmart – Walaupun bodi mobinya sama persis dengan Honda Brio Satya, namun Honda tetap membuat diferensiasi terhadap Honda Brio RS. Salah satu perbedaannya terdapat di sejumlah aksesoris yang melekat di eksterior maupun interior.

Mulai dari bagian wajahnya, dimana RS mendapatkan grill berwarna hitam sehingga menunjang nuansa sporty yang dimilikinya. Selain itu, emblem ‘RS’ yang disematkan sebagai pemisah kasta dari varian bawahnya semakin mendukung penampilannya sebagai mobil sporty.

Baca Juga: Komparasi Mesin Brio vs Jazz 2016, Mana Yang Cocok di Perkotaan?

Perbedaan paling mencolok lainnya adalah roda menggunakan pelek berukuran 15 inci, bukan berukuran 14 inci seperti yang disematkan pada Satya E dan Satya S.

Selain itu, bagian sisi sebelah sini pun masih ditambahkan side spoiler dan rumah spion electric retractable yang telah dilengkapi dengan sein menggunakan lampu LED sehingga cahayanya lebih terang.

Bukan hanya itu saja, pelek yang digunakan pun menggunakan dua warna atau duo tone dan dibalut dengan ban profil tipis berukuran 185/55 R15 sehingga membuat penampilan Honda Brio RS menjadi lebih agresif dan tentunya sangat cocok bagi anak muda millennial.

Ditambah lagi dengan bagian atapnya yang dilabur dengan warna hitam sehingga membuat nuansa sporty pada mobil ini menjadi semakin terasa.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, terdapat tambahan diffuser yang terletak pada bagian bawah bumper, kemudian bagian spoilernya dibentuk dan didesain sehingga menjadi lebih agresif jika dibandingkan dengan milik Brio Satya.

Pada bagian interiornya, warna orange tidak hanya terdapat pada jahitan bangkunya saja. Melainkan juga terdapat di garis-garis yang terdapat pada bagian dasbor, door trim serta beberapa instrument spidometer.

Baca Juga: Perbandingan Tingkat Efisiensi Bahan Bakar Dari Agya, Brio dan Ayla

Penggunaan plafon hitam yang senada dengan jok membuat kesan aura interior di dalamnya menjadi semakin sangar. Hal inilah yang membuat banyak pengendara lebih menyukai berada di dalam kabin RS yang gelap tapi elegan jika dibandingkan berada di dalam kabin Satya yang terang, roomy namun mempunyai kesan murahan.

Karena itu, sangat sulit ditampik jika ternyata tampang Honda Brio RS secara keseluruhan lebih karismatis jika dibandingkan dengan Honda Brio Satya. Bagaimana dengan Anda?

Sumber: GridOto.com

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama...

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...