Honda BR-V Terlaris di Februari 2016

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Honda Prospect Motor (HPM) patut berbangga hati dikarenakan produk kendaraan roda empat yang ia pasarkan, berhasil meraih total penjualan cukup tinggi di Februari 2016. Tercatat di bulan kedua tahun 2016, HPM meraih total penjualan sebesar 18.500 unit. Sehingga total penjualan dari Januari hingga Februari mencapai 37.904 unit atau 21.9% pangsa pasar otomotif tanah air.

Tak lain dan tak bukan, pencapaian tersebut berkat kedatangan Honda BR-V juga berbagai model andalan Honda. Sang juara Honda BR-V berhasil menyumbang 5.575 unit pada bulan Februari. Dalam dua bulan pertama penjualannya, Honda BR-V mampu meraih pangsa pasar sebesar 12.202 unit. Honda BR-V sukses memimpin pasar Low-SUV dengan pangsa pasar 51%.

Honda BR-V Terlaris di Februari 2016

Setelah BR-V, kini giliran Honda HR-V 1.5L berdiri di urutan kedua dengan total penjualan di bulan Februari sebanyak 3.096 unit. Dari bulan Januari hingga Februari 2016, dia berhasil meraih total penjualan sebesar 6.445 unit, dengan market share sebesar 27% di kelasnya.

Adapula HR-V 1.8L yang meraih penjualan sebesar 761 unit di bulan Februari. Total penjualan di 2016 sejumlah 1.627 unit dan berhasil mencapai pangsa pasar 13% di segmen SUV.

Posisi Ketiga diisi oleh New Honda Mobilio, versi anyar tersebut cukup menarik perhatian konsumen. Sehingga penjualan di bulan Februari mencapai 3.825 unit, meningkat 31.7% dibandingkan penjualan Januari 2016. New Honda Mobilio pun berhasil menempati market share sebesar 17% di segmen low MPV.

Tak mau kalah dengan para pendahulunya, Honda Brio Satya yang berdiri di posisi LCGC berhasil memperoleh penjualan selama Februari sebesar 2.055 unit dan total penjualan per 2016 mencapai 3.973 unit. Honda Brio Satya pun meraih market share 14% di kelas LCGC.

Berbeda dengan New Honda Brio yang mencapai total penjualan hingga 1.523 unit di tahun 2016. Dan di bulan Februari, New Honda Brio mencapai total penjualan sebesar 796 unit. Sebagai informasi New Honda Brio kini masih memimpin di kelas city car.

Kemudian di segmen hatchback, Honda Jazz berhasil mengukuhkan penjualan 1.021 unit di Februari. Total penjualan periode Januari sampai Februari mencapai 2.449 unit, dengan pangsa pasar 37% di segmen hatchback.  Melalui data tersebut dapat disimpulkan bahwa Honda masih berjaya dari tahun ke tahun, dan masih dipercaya untuk menemani perjalanan konsumen tanah air.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...

Tips Berkendara Saat Hujan Yang Perlu Diketahui Pengemudi

OTOmart – Musim hujan segera tiba, hal ini dapat terlihat dari datangnya hujan yang...