Honda BR-V Terjual Sebanyak 1.370 Unit Selama Bulan Juni

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
honda br v
Honda BR-V jadi produk Honda terlaris selama bulan Juni 2018 (Youtube)

OTOmart – Salah satu produk Honda terbaru, New Honda BR-V berhasil mencatatkan peningkatan penjualan yang cukup signifikan selama bulan Juni 2018 kemarin. Jika sebelumnya hanya berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 397 unit di bulan Mei, maka pada Juni kemarin jumlahnya meningkat menjadi 1.370 unit.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor yang menyampaikan jika kenaikan penjualan Honda BR-V terjadi karena terdapat penyegaran model tersebut ketika diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2018 yang lalu.

Baca Juga: Nama Honda Semakin Melejit Berkat Penjualan Honda BR-V

“Untuk penjualan Honda selaman bulan Juni kemarin, turut dipengaruhi oleh adanya libur Lebaran sehingga hanya menyisakan sekitar 11 hari kerja saja. Meski begitu, angka penjualan yang kami patok masih sesuai dengan target, bahkan menunjukkan performa yang cukup positif untuk produk Honda seperti Honda BR-V terbaru yang telah dilakukan penyegaran pada beberapa komponennya,” ucap Jonfis dalam siaran persnya, seperti dilansir laman Tempo News, Selasa (3/7), kemarin.

Selain itu, penjualan Honda BR-V berdasarkan penuturan Jonfis turut berkontribusi sebesar 15 persen dari total penjualan Honda di bulan Juni kemarin, yaitu sebesar 9.096 unit. Kemudian diikuti oleh Honda Brio Satya yang berhasil menyumbangkan penjualan terbanyak kedua dengan total penjualan sebanyak 2.452 unit.

Di posisi selanjutnya terdapat Honda HR-V 1.5L yang berhasil menyumbangkan dari total penjualan Honda sebanyak 1.781 unit. Sedangkan untuk Honda Mobilio, berhasil meraih angka penjualan sebanyak 1.303 unit sepanjang penjualan di bulan Juni kemarin.

Produk Honda lainnya yang turut menyumbang penjualan Honda di bulan Juni adalah Honda Jazz sebanyak 668 unit, Honda HR-V 1.8L 577 unit, Honda Brio RS 513 unit, dan Honda CR-V 228 unit.

Sedangkan di segmen kendaraan Sedan, penjualan terbanyak diraih oleh salah satu produk Sedan andalah Honda, yaitu Honda City dengan penjualan sebanyak 89 unit, disusul Honda Civic Sedang sebanyak 62 unit, dan Honda Accord 14 unit.

Baca Juga: Honda BR-V Raih 5 Bintang Tes Uji Tabrak

Honda Civic Hatchback tidak mau ketinggalan dengan turut menyumbangkan penjualan dengan total penjualan sebanyak 36 unit, disusul Honda Odyssey dengan penjualan sebanyak 2 unit dan Honda Civic Type R dengan penjualan sebanyak 1 unit.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Segini Biaya Penggantian Karet Support Sokbreker Grand Livina

OTOmart – Grand Livina merupakan salah satu mobil berjenis LMPV produksi Nissan Motor yang...

Lampu Check Engine Captiva Menyala Terus? Ini Loh Penyebabnya!

OTOmart – Chevrolet Captiva dikenal sebagai salah satu mobil SUV gagah andalan Chevrolet yang...

Calya dan Sigra Anda Boros Bahan Bakar? Ini Penyebabnya!

OTOmart – Calya dan Sigra merupakan salah satu mobil berjenis LMPV berkapasitas 7 seater...

Daihatsu Rancang Strategi Agar Daihatsu Ayla Turbo Laku di Indonesia

OTOmart – Meski telah melakukan pengujian mesin Daihatsu Ayla turbo berkapasitas 1000cc di jalanan...

Daftar Harga Mobil Grand Livina Di Bawah Rp 150 Juta

OTOmart – Anda punya dana Rp 150 juta dan ingin mendapatkan mobil berkapasitas 7...

Spesifikasi dan Harga Resmi Mitsubishi Xpander Cross

OTOmart – Setelah hanya muncul di dunia maya saja dengan berbagai spekulasi yang menyertainya,...