Januari 2018, Honda Sumringah Alami Peningkatan Penjualan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

peningkatan

OTOmart – Di awal tahun 2018 ini, Honda langsung memacu penjualan produk mereka terutama di segmen LCGC & City Car lewat Honda Brio Satya dan Honda Brio RS. Kedia produk tersebut selain menjadi contributor penjualan terbesar Honda di bulan Januari 2018, juga mencatatkan peningkatan penjualan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan data penjualan bulan Desember 2017.

Namun, produk dengan kontribusi yang paling signifikan adalah Honda Brio RS yang mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.427 unit. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan penjualan di bulan Desember 2017 yang hanya mampu terjual sebanyak 582 unit. Lalu disusul oleh Brio Satya yang telah menyumbangkan angka sebanyak 400 unit selama bulan Januari kemarin dengan total penjualan sebanyak 4.377 unit. Jumlah ini meningkat dari total penjualan di bulan Desember 2017 lalu yang hanya mencatatkan angka sebanyak 3.977 unit.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2017 Honda Kuasai Semua Segmen Pasar Otomotif

Selain Honda Brio, ternyata beberapa produk Honda lainnya juga mengalami peningkatan jumlah penjualan di bulan Januari ini, seperti Honda HR-V 1.5 liter yang berhasil terjual sebanyak 2.645 unit, mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan jumlah penjualan sebanyak 2.294 unit. Produk Honda lainnya, yaitu Honda HR-V 1.8 liter yang juga mengalami hal yang serupa dengan peningkatan penjualan sebanyak 414 unit dari sebelumnya yang hanya mencatatkan angka 334 unit.

Selain itu, duo hatchback milik Honda juga berhasil mencatatkan peningkatan penjualan yang cukup signifikan di bulan Januari, yaitu Honda Jazz dan Honda Civic. Honda Jazz berhasil mencatatkan jumlah penjualan sebanyak 1.195 unit dari sebelumnya yang hanya berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.027 unit di bulan Desember 2017. Lalu ada Honda Civic yang berhasil terjual sebanyak 197 unit, Honda City 140 unit dan Honda Accord 10 unit.

Baca Juga: Honda Jazz Rebut Status Mobil Dengan Harga Jual Terbaik Dari Avanza

Jika total secara keseluruhan, selama bulan Januari 2018, Honda berhasil mencatatkan jumlah total penjualan sebanyak 13.572 unit.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan bahwa, “Melihat peta penjualan pada awal tahun 2018 khususnya di kelas LCGC dan City Car, disinyalir masih akan menjadi salah satu contributor utama kami untuk penjualan otomotif di Indonesia. Ditambah lagi proyeksi ekonomi tahun ini yang stabil, kami berharap agar hasil penjualan yang cukup menjanjikan di awal tahun ini akan terus meningkat pada bulan-bulan ke depannya,”

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...