Hino Serahkan 15 Bus Trans Jogja Baru Buatannya

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

bus trans jojga

Otomart – Bus Trans Jogja yang melayani rute dalam kota Yogyakarta dan berada di bawah pengawasan PT. Jogja Tugu Trans (JTT), Kamis (31/8) telah mendapatkan 15 unit bus baru buatan PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan diler Hino.

Bertempat di kantor dan pool JTT jalan Jogja-Wonosari Km 4,5 No. 24, Yogyakarta. PT Duta Cemerlang Motor (DCM) melakukan peluncuran serta serah terima 15 unit bus Hino FB 130 yang akan digunakan oleh Trans Jogja sebagai Bus Rapid Transit (BRT). Mobil BRT berfungsi untuk melayani masyarakat melalui transportasi umum yang nyaman, cepat dan terjangkau.

“Kami sangat senang, sebab Hino mendukung pemerintah provinsi Yogyakarta dalam upaya untuk memberikan transportasi umum yang terintegrasi, nyaman dan efisien bagi semua warga Jogja. Kami berharap dengan bus-bus ini, kebutuhan mobilitas yang tinggi dari para warga masyarakat dapa terpenuhi,” ujar Christian Hemasurya, Direktur Utama DCM.

Bus buatan Hino yang digunakan untuk Trans Jogja tersebut merupakan Hino Bus FB 130 tipe sedang. Bus ini menggunakan mesin depan tipe W04D-TN yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 130 PS dengan torsi maksimal yang dapat dicapai sebesar 37/ 1.800 kgm/rpm.

Bus ini telah dilengkapi dengan suspense khusus double acting absorber dan stabilizer yang membuat setiap getaran yang terjadi menjadi lebih lembut. Selain itu, jejak roda bus ini lebih besar sehingga menambah kestabilan saat berjalan dan menikung. Kondisi ini tentunya telah disiapkan sebelumnya oleh pengelola Trans Joga dan Hino agar menambah kenyamanan penumpang. Bus ini mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 30 buah sehingga sangat cocok digunakan untuk transportasi umum dalam kota.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Yogyakarta, Hino telah meningkatkan layanan purna jual primanya melalui aktifitas Total Support bagi bus Trans Jogja, seperti Free Service Program, yaitu layanan servis gratis selama 2 tahun atau 60.000 Km. Layanan ini sengaja dibuat agar bus tetap terawatt dengan baik sehingga nyaman untuk digunakan oleh para penumpang Trans Jogja.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama...

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...