Februari 2018, Hasil Penjualan Sedan Honda Alami Peningkatan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

hasil

OTOmart – Setelah sebelumnya mengalami peningkatan di Januari 2018 kemarin, maka pada bulan Februari 2018, penjualan produk Honda untuk kelas sedan telah mengalami kenaikan sebesar 13%. Dimana sebelumnya pada Januari 2018 hasil penjualan Honda sebanyak 347 unit kendaraannya, maka pada bulan Februari 2018, Honda berhasil menjual 393 unit kendaraan. Peningkatan penjualan sedan Honda pada bulan Februari lalu terjadi pada Honda City, Honda Civic dan Honda Accord.

Dari kesemua produk yang mengalami peningkatan tersebut, All New Honda Civic Turbo berhasil memberikan kontribusi yang cukup besar, dimana produk tersebut berhasil mencatatkan penjualan sebesar 228 unit. Jumlah ini meningkat cukup signifikan dibandingkan dengan penjualan yang sama pada bulan Januari lalu, yaitu sebanyak 197 unit.

Baca Juga: Januari 2018, Honda Sumringah Alami Peningkatan Penjualan

Selain itu, produk sedan mini dari Honda, yaitu Honda City berhasil meraih angka penjualan sebanyak 150 unit pada Februari kemarin. Angka ini juga sekaligus mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar 140 unit.

Sedangkan Honda Accord berhasil meraih angka penjualan sebanyak 15 unit pada Februari lalu, dimana pada bulan sebelumnya hanya berhasil meraih angka sebesar 10 unit.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Servis Director PT Honda Prospek Motor, mengatakan bahwa pasar otomotif pada dua bulan awal tahun ini, masih tergolong stagnan. Namun, semua produk Honda masih mampu memberikan kontribusi yang positif dari hasil penjualannya saat ini.

“Karena itu, kami sangat yakin dan optimis akan mampu terus mempertahankan tren penjualan positif pada bulan-bulan ke depan karena didukung dengan penjualan berbagai produk utama kami yang ternyata masih cukup kuat. Selain itu, terdapat juga penyegaran produk kami, seperi New Honda Odyssey yang baru saja diluncurkan secara resmi pada awal Maret ini,” ucap Jonfis.

Data hasil penjualan berbagai produk Honda pada Februari lalu, antara lain yaitu Honda Brio Satya yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 3.898 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.233 unti, Honda Mobilio sebanyak 1.514 unit. Lalu disusul oleh Honda Brio RS yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.186 unit dan Honda Jazz sebanyak 847 unit.

Baca Juga: Sepanjang Tahun 2017 Honda Kuasai Semua Segmen Pasar Otomotif

Pada segmen SUV, beberapa hasil penjualan juga tidak kalah mentereng, dimana Honda CR-V berhasil mencatatkan angka sebanyak 814 unit, Honda HR-V sebanyak 466 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 319 unit, dan Honda BR-V sebanyak 224 unit. Jika dihitung secara keseluruhan, maka semua produk Honda yang terjual pada Februari 2018 sebanyak 11.501 unit.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...