Hasil Ecopia Go Indonesia Ban Bridgestone Lebih Hemat 15 Persen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Karawang – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), sukses menuntaskan tantangan lintas Sumatera dalam program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini dalam waktu 12 hari serta mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.623 KM. Dimulai pada 8 September 2015 hingga berakhir tanggal 19 September 2015, ban Ecopia EP150 disebutkan terbukti sebagai ban yang paling hemat bahan bakar.

Tim Ecopia Go Indonesia tiba di Proving Ground Bridgestone, Karawang, disambut anggota klub mobil serta manajemen BSI. Tiba di garis finish, langsung dilakukan penghitungan konsumsi bahan bakar yang secara bersamaan. Catatan menggembirakan dari perjalanan adalah ban Ecopia EP150 berhasil terbukti lebih hemat 15% konsumsi bahan bakarnya dibandingkan 2 kompetitor lainnya.

Program Ecopia Go Indonesia terdiri dari tim beranggotakan pengemudi profesional, dan telah melintasi jalur pulau Sumatera menggunakan tiga mobil sejenis dengan kondisi sama. Satu unit mobil menggunakan ban Ecopia, sementara dua mobil lainnya memakai ban merek lain. Selama perjalanan uji coba yang dimulai dari Bukittinggi, Sumatera Barat, telah mengunjungi empat kota besar untuk bertemu langsung dengan konsumen lokal dan para dealer.

President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida mengatakan, pihaknya senang ban Ecopia kembali membuktikan ban paling hemat bahan bakar pada program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini. “Ecopia Go Indonesia ini bertujuan memperkuat popularitas nilai tambah dan keuntungan ban Ecopia. Sekaligus program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat,” ujar Yoshikazu.

Ban Bridgestone Ecopia EP150 yang digunakan pada program Ecopia Go Indonesia kali ini memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Renault Triber 2019

OTOmart – Renault akhirnya secara resmi telah meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama...

Usai Lebaran, Harga Kijang Innova 2018 Masih Rp 200 Jutaan

OTOmart – Siapa yang tidak mengenal dengan Toyota Kijang yang merupakan salah satu MPV...

Harga Tiket GIIAS 2019 Tidak Naik, Mulai Dijual Pre Sale Hari Ini

OTOmart – Salah satu pameran otomotif kelas dunia,  yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show...

Ini Alasan Banyak Orang Memilih Honda Mobilio Bekas

OTOmart – Low MPV nampaknya bukan hanya sekedar merajai produk mobil baru saja, melainkan...

Toyota Tawarkan Layanan Servis Mesin dan Spooring Pasca Mudik

OTOmart – Setelah berakhirnya masa mudik Lebaran dan digantikan dengan musim arus balik untuk...

Usai Lebaran, Toyota Avanza G Menguasai Penjualan Produk Toyota

OTOmart – Toyota Avanza 2019 saat ini terus menjadi market leader Toyota selama tahun...