Hasil Ecopia Go Indonesia Ban Bridgestone Lebih Hemat 15 Persen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Karawang – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), sukses menuntaskan tantangan lintas Sumatera dalam program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini dalam waktu 12 hari serta mencatat perjalanan sejauh kurang lebih 1.623 KM. Dimulai pada 8 September 2015 hingga berakhir tanggal 19 September 2015, ban Ecopia EP150 disebutkan terbukti sebagai ban yang paling hemat bahan bakar.

Tim Ecopia Go Indonesia tiba di Proving Ground Bridgestone, Karawang, disambut anggota klub mobil serta manajemen BSI. Tiba di garis finish, langsung dilakukan penghitungan konsumsi bahan bakar yang secara bersamaan. Catatan menggembirakan dari perjalanan adalah ban Ecopia EP150 berhasil terbukti lebih hemat 15% konsumsi bahan bakarnya dibandingkan 2 kompetitor lainnya.

Program Ecopia Go Indonesia terdiri dari tim beranggotakan pengemudi profesional, dan telah melintasi jalur pulau Sumatera menggunakan tiga mobil sejenis dengan kondisi sama. Satu unit mobil menggunakan ban Ecopia, sementara dua mobil lainnya memakai ban merek lain. Selama perjalanan uji coba yang dimulai dari Bukittinggi, Sumatera Barat, telah mengunjungi empat kota besar untuk bertemu langsung dengan konsumen lokal dan para dealer.

President Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida mengatakan, pihaknya senang ban Ecopia kembali membuktikan ban paling hemat bahan bakar pada program Ecopia Go Indonesia edisi kedua tahun ini. “Ecopia Go Indonesia ini bertujuan memperkuat popularitas nilai tambah dan keuntungan ban Ecopia. Sekaligus program ini ingin menjawab pertanyaan seberapa banyak bahan bakar yang dapat dihemat,” ujar Yoshikazu.

Ban Bridgestone Ecopia EP150 yang digunakan pada program Ecopia Go Indonesia kali ini memiliki desain dan konstruksi canggih yang mampu mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

MPV dan SUV Bekas Diprediksi Tetap Jadi Idola Hingga Akhir Tahun

OTOmart – Mobil bekas bergenre MPV dan SUV diprediksi oleh beberapa pemain mobil bekas...

Rupiah Melemah, Bikin Pedagang Aksesori Mobil Menjerit

OTOmart – Penjualan kendaraan roda empat yang sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan rupanya tidak...

Oktober Mendatang, Registrasi Kendaraan Wajib Cantumkan Nomor HP

OTOmart – Mulai bulan Oktober 2018 nanti, masyarakat yang akan membeli kendaraan baru wajib...

Mitsubishi Bocorkan Desain Mitsubishi Triton Terbaru

OTOmart – Demi menjaga persaingan serta membuat para konsumen tidak cepat bosan dengan model...

5 Produk Daihatsu Terlaris Periode Januari-Agustus 2018

OTOmart – Hingga Agustus 2018 kemarin, Daihatsu berhasil mencatatkan angka penjualan produk Daihatsu yang...

Tilang Elektronik Mulai Diuji Coba di Jakarta Oktober Mendatang

OTOmart – Setelah tahun lalu sempat menjadi wacana, maka Oktober mendatang, tilang elektronik atau...