Harga Toyota Agya Facelift Sentuh Angka 134 Jutaan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Tepat pada tanggal 7 April lalu, Toyota Indonesia resmi memperkenalkan Toyota Agya Facelift 2017 di Jakarta. Di tempat yang berbeda, Daihatsu juga meluncurkan Daihatsu Ayla Facelift sang kembaran Agya. Adapun perubahan yang diusung oleh Toyota Agya Facelift yakni sedikit di sisi eksterior, dan perubahan di sisi mesin. Kini New Agya resmi menggunakan mesin 1.200 cc, namun tidak menghilangkan mesin 1.000 cc.

Kini Toyota Agya menggunakan jantung mekanis 4-silinder berkapasitas 1,2 liter, serupa MPV Calya/Sigra. Perubahan ini membuat hatchback mungil itu terasa memiliki value yang lebih baik dibanding sebelumnya, yang masih menggunakan mesin 3-silinder. Agya memberikan dua pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed konvensional.

Baca juga: Suzuki Ignis 1.2L VS Agya 1.2L, Mana Yang Lebih Unggul?

Di sisi eksterior, secara sekilas memang belum terlihat perubahan yang begitu besar. Namun jika diperhatikan, parasnya terlihat berbeda lantaran lampu depannya baru. Grille depan juga terlihat berubah, bagian bawah tersimak lebih lebar dari sebelumnya. Pada varian tertinggi, terlihat penyematan spoiler bagasi yang menimbulkan kesan sporty. Selain itu, lampu belakang juga lebih menarik dengan tatanan baru, meski secara desain tidak berubah.

harga-toyota-agya-facelift-sentuh-angka-134-jutaan
https://www.oto.com/

Interior Toyota Agya, terlihat ada dua airbag untuk penumpang depan dan kursinya sepertinya tidak berubah. Meski demikian, komitmen Toyota untuk meningkatkan kualitas LCGC-nya, memungkinkan Agya 2017 untuk mendapatkan kualitas NVH (Noise, Vibration, Harshness) yang lebih baik. Hal ini bisa dilihat di Calya, yang memiliki peredaman kabin jempolan.

Rumah meter cluster (instrumen di depan pengemudi) tidak terlalu berubah dengan speedometer masih menjadi penanda yang dominan. Agya, seperti sebelumnya, sudah dilengkapi dengan Multi Information Display yang berisi beragam informasi pengendaraan seperti konsumsi BBM dan sebagainya.

Toyota Agya 2017 hadir dalam beberapa tipe dan pilihan mesin. Tipe terendahnya adalah Toyota Agya 1.0 E MT sedangkan tipe tertingginya adalah Toyota Agya 1.2 TRD AT. Berikut adalah daftar harga lengkapnya:

Toyota Agya 1.0 E M/T : Rp 127.600.000
Toyota Agya 1.0 G M/T : Rp 131.500.000
Toyota Agya 1.0 G A/T : Rp 144.400.000
Toyota Agya 1.2 G M/T : Rp 134.600.000
Toyota Agya 1.2 G A/T : Rp 147.600.000
Toyota Agya 1.2 M/T TRD : Rp 138.800.000
Toyota Agya 1.2 A/T TRD : Rp 151.900.000

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya

Bingung Pilih Mobil Bekas? Lakukan Tips Beli Mobil Bekas Ini

Otomart – Di Indonesia, peminat mobil bekas tidak kalah banyak jumlah dengan para konsumen mobil baru. Hal ini terjadi karena harga mobil bekas yang ditawarkan oleh para penjual jauh lebih murah. Selain itu, para pembeli juga menyukai model dari mobil … Lihat Selengkapnya

Yuuk!! Cari Tahu 5 Mobil Sedan Murah Di Indonesia Tahun 2017

Otomart – Mobil sedan dahulu dikenal oleh sebagian masyarakat sebagai tunggangan mewah bagi masyarakat kelas atas. Namun, saat ini mobil sedan murah bukan hanya untuk masyarakat kelas atas saja, melainkan menjadi kendaraan bagi masyarakat yang berasal dari golongan ekonomi menenangah. … Lihat Selengkapnya