Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga suzuki jimny terbaru
Suzuki Jimny

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny akhirnya telah secara resmi dirilis untuk diperjualbelikan di panggung GIIAS 2019. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar setia mobil ini. Lalu berapakah harga Suzuki Jimny terbaru tersebut?

Distributor resmi Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan harga Suzuki Jimny terbaru mereka sebesar Rp 315,5 juta untuk penjualan wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Suzuki Jimny di Uji Tabrak, Hasilnya Mengecewakan

Presiden Director PT SIS, Seiji Itayama mengatakan, “Suzuki Jimny merupakan kendaraan legenda dan turut serta dalam sejarah otomotif Indonesia. Sejak peluncuran perdana tahun 1979 lalu, kendaraan ini telah berhasil terjual sebanyak lebih dari 130.000 unit. Ini menunjukkan jika Suzuki Jimny telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia melalui ketangguhan serta performanya ketika menghadapi medan offroad.”

Itayama pun menuturkan jika Suzuki Jimny sejak dulu hingga saat ini selalu menempati ruang tersendiri di hati para penggemarnya dari masa ke masa. Untuk mengapresiasi para penggemar setianya tersebut, Suzuki pun menjawabnya melalui mobil Jimny generasi keempat yang telah disematkan dengan berbagai fitur modern serta performa yang semakin tangguh tanpa menghilangkan identitas dan ciri khas Jimny sebagai mobil off road.

Spesifikasi Suzuki Jimny

Harga Suzuki Jimny terbaru memang tidaklah murah. Namun Jimny generasi keempat ini telah diberikan dimensi 3.265mm x 1.645mm x 1.720mm (P x L x T) dengan ground clearance yang cukup tinggi, yaitu sebesar 210mm demi memuaskan para petualang. Radius putarnya juga dibuat cukup ringkas, yaitu 4,9m sehingga memudahkan para pengemudi dalam bermanuver di medan yang sulit dan sempit.

Baca Juga: Jimny Sierra Ditampilkan, Suzuki Kewalahan Menjualnya

Jimny terbaru ini juga telah disematkan dengan konstruksi penyangga bermaterial ladder frame khas mobil pekerja. Suspensi yang ditanamkan pada kendaraan ini sebanyak 3 link rigid axle yang telah dilengkapi dengan coil spring.

Layaknya mobil offroad, Suzuki Jimny telah disematkan dengan fitur Hill Hold Control serta Hill Descent Control yang berfungsi untuk menahan mobil agar tidak merosot saat melibat tanjakan serta turunan yang tajam. Selain itu, Suzuki Jimny ini juga telah diberikan ELR Seatbelt tiga titik, AC yang telah dilengkapi dengan Auto Climate serta heater, ISOFIX, SRS dual airbag dan immobilizer yang berfungsi sebagai fitur pengaman untuk meminimalisir terjadinya pencurian mobil.

Desain eksteriornya pun dibuat semenarik mungkin dengan tetap mengedepankan tampilan mobil offroad yang gagah, ikonik serta modern. Di beberapa bagian mobil ini tetap dipertahankan ornamen penting seperti tiga generasi pendahulunya, seperti headlamp dan foglamp yang menyerupai model L180. Yang membedakan hanyalah pada teknologi LED proyektor serta dua garis horizontal pada bagian sisi kap mesin yang terinspirasi dari Jimny berkode bodi SJ410. Sedangkan untuk grille-nya, dibuat mirip dengan generasi ketiga, yaitu Jimny JB77.

Mobil ini juga telah disematkan dengan mesin berkode K 15 B berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi puncak mencapai 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga yang cukup besar ini dialirkan melalui sistem transmisi manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, tentu wajar jika harga Suzuki Jimny terbaru tidaklah murah.

Harga Suzuki Jimny Terbaru

Harga Suzuki Jimny terbaru tidaklah murah, di mana untuk varian single tone bertransmisi manual dibanderol dengan harga Rp 315,5 juta, Rp 317,5 juta untuk varian two tone bertransmisi manual, Rp 328 juta untuk single tone bertransmisi otomatis, dan Rp 330 juta untuk varian two tone bertransmisi otomatis.

Cari mobil bekas dengan kualitas terbaikOTOmart menyediakan berbagai mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas, termasuk di lokasi Anda berada.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...

Banyak Dicari, Segini Harga Hyundai Santa Fe Sekarang!

OTOmart – Jika Anda ingin memiliki mobil SUV bekas dengan tampilan yang gagah, mempunyai...

Cari Honda Mobilio Bekas 2018? Ini Harga Bekasnya Sekarang!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Honda Mobilio bekas 2018 adalah yang paling banyak...

Harga Daihatsu Terios Bekas Kini Mulai Dari Rp 85 Juta

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Terios masih menjadi salah satu mobil primadona di pasar...

Harga Xenia Bekas Semakin Terjangkau, Mulai Rp 50 Jutaan

OTOmart – Hingga kini Daihatsu Xenia bekas masih banyak menjadi incaran para pemburu mobil...

Daftar Lengkap Harga Sparepart Fast Moving Nissan Grand Livina

OTOmart – Salah satu alasan bagi para pemburu mobil bekas adalah tingkat ketersediaan suku...