Harga Suzuki Jimny Kurang Dari Rp300 Juta!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kabar gembira datang untuk anda para penggemar Suzuki Jimny. Mobil yang populer di tahun 80an ini dikabarkan siap dilahirkan kembali oleh pihak Suzuki Indonesia dengan mengusung beragam fitur mumpuni nan canggih. Menurut kabar yang berhembus, Suzuki Jimny akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10 – 20 Agustus mendatang. Menariknya, harga yang dipatok untuk mobil ini diperkirakan akan berada di bawah Rp300 juta. Untuk versi harga lengkapnya akan dibeberkan saat GIIAS mendatang.

harga-suzuki-jimny-kurang-dari-rp300-juta

Kepastian ini dikonfirmasi oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) setelah melihat respon positif selama setahun terhadap Jimny yang dipajang di pameran yang sama tahun lalu. “Bisa dipastikan Jimny akan mulai dijual di Indonesia tahun ini, kemungkinan di GIIAS 2017 akan dikenalkan. Tapi informasi selengkapnya mohon tunggu dulu karena belum bisa diumumkan,” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing PT. SIS.

Baca: GIIAS 2017: Suzuki Jimny Siap Dipasarkan Agustus Mendatang!

Kembalinya mobil yang melegenda tersebut ke Indonesia akan membuka segmen baru di pasar otomotif tanah air. Pasalnya, Jimny akan dilengkapi dengan penggerak empat roda, sehingga akan berdiri sendiri di segmen Mini SUV 4×4. Sejauh ini belum ada produk Mini SUV di Indonesia yang memiliki fitur diatas. Yang ada fitur 4×4 adalah di segmen medium SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sedangkan di Mini SUV semisal Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Nissan Juke, tak ada satupun yang memiliki penggerak 4×4. Jimny yang akan dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc yang diimbuhi turbocharger. Alhasil tenaganya mencapai 85 Hp @6000 rpm dengan torsi Torsi: 110 Nm @4100 rpm. Sistem penggerak 4×4-nya disebut 4WD atau AWD (All Wheel Drive).

Baca: 30 Merek Otomotif Siap Ramaikan GIIAS 2017, Siapa Saja?

Transmisi manualnya 5-speed dan otomatis 4-speed. Ground Clearance cukup tinggi untuk ukurannya yang terbilang mungil, yaitu 190 mm atau hampir menyamai mobil-mobil SUV besar seperti Pajero Sport dan Fortuner. Mobil ini akan diimpor secara utuh atau CBU dari Jepang secara langsung. Jika Anda berminat, silahkan coba datang ke dealer-dealer resmi Suzuki untuk menanyakan pemesanan Jimny sudah dibuka atau belum.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...

Khusus Indonesia, “Panoramic Roof” Hilang di Nissan Serena Terbaru

OTOmart – Nissan telah memperkenalkan MPV All New Nissan Serena 2019 pada Februari lalu...