Harga Suzuki Jimny Kurang Dari Rp300 Juta!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Kabar gembira datang untuk anda para penggemar Suzuki Jimny. Mobil yang populer di tahun 80an ini dikabarkan siap dilahirkan kembali oleh pihak Suzuki Indonesia dengan mengusung beragam fitur mumpuni nan canggih. Menurut kabar yang berhembus, Suzuki Jimny akan diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, 10 – 20 Agustus mendatang. Menariknya, harga yang dipatok untuk mobil ini diperkirakan akan berada di bawah Rp300 juta. Untuk versi harga lengkapnya akan dibeberkan saat GIIAS mendatang.

harga-suzuki-jimny-kurang-dari-rp300-juta

Kepastian ini dikonfirmasi oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) setelah melihat respon positif selama setahun terhadap Jimny yang dipajang di pameran yang sama tahun lalu. “Bisa dipastikan Jimny akan mulai dijual di Indonesia tahun ini, kemungkinan di GIIAS 2017 akan dikenalkan. Tapi informasi selengkapnya mohon tunggu dulu karena belum bisa diumumkan,” ujar Donny Saputra, Direktur Marketing PT. SIS.

Baca: GIIAS 2017: Suzuki Jimny Siap Dipasarkan Agustus Mendatang!

Kembalinya mobil yang melegenda tersebut ke Indonesia akan membuka segmen baru di pasar otomotif tanah air. Pasalnya, Jimny akan dilengkapi dengan penggerak empat roda, sehingga akan berdiri sendiri di segmen Mini SUV 4×4. Sejauh ini belum ada produk Mini SUV di Indonesia yang memiliki fitur diatas. Yang ada fitur 4×4 adalah di segmen medium SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sedangkan di Mini SUV semisal Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Nissan Juke, tak ada satupun yang memiliki penggerak 4×4. Jimny yang akan dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin berkapasitas 1.300 cc yang diimbuhi turbocharger. Alhasil tenaganya mencapai 85 Hp @6000 rpm dengan torsi Torsi: 110 Nm @4100 rpm. Sistem penggerak 4×4-nya disebut 4WD atau AWD (All Wheel Drive).

Baca: 30 Merek Otomotif Siap Ramaikan GIIAS 2017, Siapa Saja?

Transmisi manualnya 5-speed dan otomatis 4-speed. Ground Clearance cukup tinggi untuk ukurannya yang terbilang mungil, yaitu 190 mm atau hampir menyamai mobil-mobil SUV besar seperti Pajero Sport dan Fortuner. Mobil ini akan diimpor secara utuh atau CBU dari Jepang secara langsung. Jika Anda berminat, silahkan coba datang ke dealer-dealer resmi Suzuki untuk menanyakan pemesanan Jimny sudah dibuka atau belum.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya