Harga Suzuki Ignis Terbaru!

posted in: Artikel Mobil | 0

OTOMART, Jakarta – Beberapa saat lalu, pihak Suzuki membeberkan terkait mobil baru yang dipersiapkan secara khsusus untuk Indonesia di tahun 2017. Selain Suzuki Ertiga versi diesel, Suzuki Ignis dikabarkan juga akan segera melengkapi jajaran model Suzuki saat ini. Crossover kompak satu ini diharapkan mampu menyasar kelas menengah, dengan harga yang kompetitif.

harga-suzuki-ignis-terbaru
https://www.otomaniac.com/

Dilansir dari laman Kompas otomotif, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan, peluncuran Iginis bakal terjadi antara Maret atau April 2017, mungkin di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Kembali soal harga, informasi dari para pramuniaga cukup membantu taksiran harga Ignis.

“Harga pastinya belum berani diinformasikan, karena memang belum ada. Kalau konsumen tanya, instruksinya di bawah Rp 200 juta,” ujar tenaga penjual itu yang tidak mau disebutkan identitasnya, Kamis (5/1/2017).

Pramuniaga itu memastikan, meski di bawah Rp 200 juta, tetapi diperkirakan tetap di atas Rp 150 juta. “Kalau pastinya mungkin nanti menjelang waktu peluncuran,” kata sales itu.

Sebelumnya, sumber lain pernah membocorkan jika crossover mungkil itu secara harga setara dengan mobil murah (low cost green car/LCGC). Bahkan, disiapkan juga untuk bersaing dengan kompetitor di kelasnya, yakni Renault Kwid.

“Rentangnya Rp 140 juta sampai Rp 160 juta. Harganya kompetitif,” kata sumber itu.
Jika benar adanya jika Suzuki Ignis meluncur dengan range harga tersebut, maka bisa dipastikan persaingan kelas mobil murah semakin marak dan semakin variatif. Konsumen akan memiliki banyak pilihan menggoda untuk menjadi kendaraan andalan.

Selain itu, untuk saat ini belum ada crossover yang memiliki range harga tersebut. Hal ini bisa menjadi batu loncatan Ignis untuk menjadi crossover murah dengan performa mumpuni.

Jika dibandingkan dengan semua model “mobil murah”, Ignis yang memiliki kapasitas 5-penumpang akan bersaing dengan MPV paling kecil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Selain itu juga, harganya mampu menantang Honda Brio Satya.

Berita mobil terkait

Ini Dia Daftar Merek Terlaris Januari – Februari 2017!

OTOMART, Jakarta – Pasar otomotif tanah air tahun ini terlihat lebih bergairah dibandingkan tahun lalu. Jika dilihat dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) peningkatan angka penjualan wholesales pada Februari mencapai 96.772 unit. Angka itu meningkat 10.171 unit bila … Lihat Selengkapnya

KTB Belum Berencana Hadirkan Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia

OTOMART, Jakarta – Pameran Geneva Motor Show 2017 yang digelar di Jenewa, Swiss pada tanggal 8 Maret 2017 lalu diikuti berbagai merek kelas dunia. Salah satunya yakni Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yang turut melahirkan produk baru yakni Mitsubishi Eclipse Cross. … Lihat Selengkapnya

Awal Tahun, Honda Pimpin Pasar Low SUV di Indonesia

OTOMART, Jakarta – Awal tahun 2017, Honda mulai memperlihatkan kinerjanya yang semakin unggul dibandingkan brand lain. Dua bulan bekerja di tahun 2017, Honda mampu mencatatkan total penjualan sebanyak 33.180 unit, dengan market share sebesar 18.1 persen. Di bulan Februari sendiri, … Lihat Selengkapnya