Mau Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran? Berikut Perkiraan Harganya

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sewa mobil
Ilustrasi (Morguefile)

OTOmart – Beragam cara dilakukan oleh para masyarakat untuk dapat kembali ke kampung halaman mereka. Salah satu cara yang biasanya dilakukan adalah dengan menyewa mobil ke jasa rental. Selain tidak dipusingkan dengan harus mencari tiket moda transportasi umum, sewa mobil dipilih karena fleksibilitas dan efisiensi waktu pergi serta pulang yang dapat dikondisikan dengan mudah.

Lalu berapakah biaya sewa kendaraan yang perlu Anda siapkan untuk Lebaran? Berdasarkan pantauan yang kami lakukan pada salah satu perusahaan rental mobil di Jakarta Selatan, Sembodo Rent Car, terdapat beberapa harga sewa mobil yang bisa menjadi acuan Anda.

Baca Juga: Waspadai Titik Rawan Macet Ini Saat Mudik Lebaran 2019

Misalnya, untuk jenis mobil yang sering menjadi incaran para pemudik untuk disewa, seperti Toyota Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio dan Xpander dengan rentang produksi antara tahun 2016 hingga 2019 bertransmisi otomatis, harga sewa selama 7 hari sebesar Rp 2,1 jutaan.

Sedangkan untuk jenis mobil MPV lainnya, Toyota Kijang Innova keluaran tahun 2016 hingga 2019 bertransmisi otomatis, harga sewanya untuk penyewaan selama 7 hari dikenakan biaya sewa sebesar Rp 3,1 juta.

Jika Anda ingin menyewa jenis mobil SUV yang lebih bertenaga, maka Anda bisa memilih mobil Honda CRV, baik yang bertipe Turbo maupun Prestige dengan rentang tahun produksi antara 2017 hingga 2018 bertransmisi otomatis. Namun, untuk menyewa mobil ini, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam, karena untuk menyewa mobil ini, dibutuhkan biaya yang cukup mahal. Jenis mobil SUV ini dikenakan biaya sewa sebesar Rp 7 jutaan untuk 7 hari masa sewa.

Sedangkan jika Anda ingin sewa mobil SUV yang lebih mewah dan lebih bertenaga lainnya, maka Anda dapat menyewa mobil Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota All New Fortuner (VRZ & SRZ) dengan mesin berkapasitas 2.500 cc pada rentang tahun produksi 2016 hingga 2018. Untuk menyewa mobil ini, Anda dikenakan biaya sewa sebesar Rp 7,7 jutaan untuk 7 hari masa sewa.

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Diskon Tarif Tol Trans Jawa Hingga Lebaran 2019

Namun, jika Anda membawa penumpang yang cukup banyak, maka Anda bisa menggunakan bus pariwisata. Di Sembodo, Anda juga dapat menyewa bus pariwisata dengan berbagai tipe dan jenis yang berbeda. Untuk harga sewanya, Anda bisa klik di sini.

Selain dengan melakukan sewa mobil, cara lain yang dilakukan oleh masyarakat adalah dengan membeli mobil bekas. Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas, maka Anda dapat mencarinya melalui situs jual beli mobil bekas Otomart.id. Untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas demi kelancaran mudik Anda, silakan klik di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...

Ignis Facelift Meluncur Di India, Ini Spesifikasi Lengkapnya

OTOmart – Pada awal tahun 2020 ini, beberapa produsen mobil kenamaan mulai menampilkan produk...

Ertiga GL, Mobil Bekas Suzuki Dengan Interior Termewah!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Suzuki Ertiga GL bertransmisi manual lansiran tahun 2014...

Daihatsu Rocky Segera Meluncur, Indonesia Belum Bisa Masuk

OTOmart – Pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 lalu, Daihatsu telah membangkitkan...

Seltos X-Line Meluncur Di India, Berikut Spesifikasinya!

OTOmart – KIA Seltos merupakan salah satu dari beberapa mobil terbaru yang meluncur di...