Harga Pajero Sport Ultimate Rakitan Indonesia Rp 549 Jutaan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Akhirnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan varian lokal Pajero Sport 4×2 Ultimate. Mobil hasil rakitan pabrik Mitsubishi terbaru ini dibanderol seharga Rp 549 jutaan (OTR Jakarta). Varian ini juga merupakan pengembangan dari Pajero Sport Dakkar yang sudah beredar di pasaran.

“Pengembangan dilakukan pada varian baru dari SUV populer kami ini fokus pada sisi eksterior, interior, keamanan dan juga kenyamanan. Menjadi komitmen bagi saya sebagai President Director dari MMKSI untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai ‘Top of Mind’ Brand bagi para konsumen di Indonesia. Pengunjung bisa melihat langsung Pajero Sport 4×2 Ultimate di pameran IIMS 2017,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI.

Perubahan dari sisi tampilan yakni melakukan penyempurnaan di segala sisi, seperti menempatkan headlamp LED plus tailgate spoiler. Di dalam kabin, menggunakan konsep interior dengan dominasi warna beige yang menegaskan nuansa elegan. Pada interior juga terdapat lapisan jok kulit, head up display berukuran 9 inci, berikut dual zone AC yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi dan penumpang depan.

harga-pajero-sport-ultimate-rakitan-indonesia-rp-549-jutaan

Dari sisi mesin, Mitsubishi Pajero Sport 4×2 Ultimate dibekali mesin 4N15 2.4-Liter MIVEC Turbocharged & Intercooled yang sama dengan Pajero Sport Dakkar. Jantung mekanisnya tersebut, menghasilkan tenaga sebesar 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm di 2.500 rpm. Daya tersebut kemudian disalurkan melalui sistem transmisi otomatis 8-speed.

Keistimewaan lain dari Pajero Sport 4×2 Ultimate yang tidak dimiliki varian lainnya adalah peningkatan sistem keselamatan dalam berkendara. Sebut saja Forward Collision Mitigation (FCM) yang merupakan sistem pengereman otomatis. Fitur keselamatan ini akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM kemudian bekerja mengatur sistem pengereman.

Baca juga: Mitsubishi Hadirkan Mobil Balap MiEV Evolution Dan New Pajero Sport 2WD

Kedua adalah Blind Spot Warning atau sensor kendaraan yang tidak terlihat secara langsung. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan disekitar dengan jarak kurang lebih 3 meter. Area yang biasa disebut blind spot ini cukup membahayakan saat kendaraan berpindah jalur maupun belok. Ketiga adalah Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang merupakan sensor stop otomatis.

Fitur keselamatan ini berupa sensor yang akan menahan output mesin selama 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti atau hampir berhenti untuk menghindari tabrakan disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas. Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Dan terakhir adalah Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adaptif. Fitur ini dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control). Tak hanya itu, ACC juga dilengkapi kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...

Toyota Agya 2014 Jadi Mobil LCGC Paling Laris, Segini Harganya!

OTOmart – Di pasar mobil bekas, Toyota Agya menjadi salah satu mobil berjenis LCGC...