Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Dan Harga New Sigra Facelift 2019

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
sigra facelift
New Daihatsu Sigra (Seva)

OTOmart – Setelah 3 tahun lamanya tidak diberikan perubahan, kini mobil andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yaitu Daihatsu Sigra, telah diberikan penyegaran berupa facelift sehingga terlihat lebih modern dan stylish.

Produk unggulan dari Daihatsu ini sebenarnya tidak mendapatkan banyak perubahan atau minor change. Meski begitu tampilan eksterior Daihatsu Sigra facelift ini justru terkesan lebih modern dan stylish, terutama setelah disematkannya grille, bumper, rear garnish terbaru, serta lampu depan yang telah dilengkapi dengan LED.

Baca Juga: Siap Dirilis, Ini Spesifikasi New Sigra dan New Calya Facelift 2019

“Sekarang Daihatsu Sigra punya tarikan styling kabin wide dengan garis horizontal yang telah terkoneksi mulai dari belakang hingga ke depan,” ucap Soni Satriya, Executive Coordinator Design Engineering R&D ADM, seperti dilansir laman Tempo.co.

Selain itu, lampu LED yang disematkan pada New Daihatsu Sigra facelift ini juga diklaim menjadi yang pertama digunakan di segmen mobil LCGC. Perpaduan antara desain lampu serta penggunaan lampu LED ini justru membuat penampilan mobil ini terkesan lebih stylish.

Di bagian kaki-kakinya, Daihatsu memberikan perubahan pada desain pelek yang menggunakan polished baru berukuran 14 inci dan telah dilengkapi dengan mud guard yang disematkan pada keempat rodanya.

Beralih ke bagian interiornya, minor change yang telah dilakukan dapat terlihat pada desain kabinnya yang terkesan mewah dengan nuansa warna two tone colors dark serta light grey.

Di bagian center clusternya, knob AC pada New Sigra kini tampil lebih kekinian dibandingkan model sebelumnya sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur suhu di dalam mobil dengan cepat. Selain itu, kendaraan ini juga telah dilengkapi dengan Z-DIN touchscreen audio, dan electric retractable mirro pada beberapa variannya.

“Saat ini tampilan New Sigra menjadi lebih modern. Selain itu, touchscreen audio ini merupakan salah satu fitur yang menjadi daya tarik para konsumen,” terang Soni.

Selain melakukan perubahan pada bagian eksterior dan interiornya, Daihatsu juga menyematkan New Sigra dengan beberapa fitur keamanan terbaru. Salah satunya adalah rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengguna saat melakukan manuver mundur atau parkir. Namun, fitur ini hanya terdapat di beberapa varian saja.

Baca Juga: Di Pasar Mobil Bekas, Harga Sigra Bekas Masih Rp 80 Jutaan

New Sigra facelift sendiri tersedia dalam tujuh pilihan warna, dengan perincian empat warna lama, dan tiga warna baru, antara lain yaitu Bronze Metallic, Glittering Silver Metallic, dan Orange Metallic.

Harga New Daihatsu Sigra

Saat peluncurannya, Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan harga resmi kendaraan ini. Untuk varian terbawahnya, New Sigra sama sekali tidak mengalami perubahan. Namun, untuk varian di atasnya, terjadi kenaikan harga mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Tipe Transmisi Harga
1.0 D M/T Rp 114.000.000
1.0 M M/T Rp 124.400.000
1.2 X M/T Rp 133.750.000
1.2 X A/T Rp 146.550.000
1.2 X DLX M/T Rp 139.250.000
1.2 X DLX A/T Rp 152.050.000
1.2 R M/T Rp 140.150.000
1.2 R A/T Rp 152.950.000
1.2 R DLX M/T Rp 143.950.000
1.2 R DLX A/T Rp 156.750.000

Sumber: Tempo.co

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Tampilan dan Fitur Terbaru Pada Honda Jazz 2020

OTOmart – Anda ingin memiliki Honda Jazz? Sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Sebab, Honda kini...

Tips Tingkatkan Performa dan Kenyamanan Daihatsu Ayla 1.2

OTOmart – Duo kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dikenal sebagai mobil dengan performa...

Mau Beli Nissan Grand Livina 2013 Ultimate, Ini Tips Mengeceknya!

OTOmart – Ketika membeli mobil bekas, jangan hanya tergiur dengan penampilan luarnya saja. Namun...

Ini Jenis Makanan Yang Mampu Meningkatkan Konsentrasi Pengemudi

OTOmart – Ketika mengemudi, hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh pengemudi adalah konsentrasi...

Mau Modifikasi Calya? Sebaiknya Ikuti Panduan Berikut Ini!

OTOmart – Anda ingin melakukan modifikasi Calya atau hanya ingin mengubah tampilannya agar terlihat...

Selama Oktober 2019, Harga Mobil Avanza Terbaru Masih Stabil

OTOmart – Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2019, Toyota New Avanza semakin...