Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush Bekas September 2018

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil toyota rush
Sumber: Raja Mobil

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios. Mobil Toyota Rush muncul pertama kali pada puncak tahun 2006 dan merupakan mobil SUV dengan sistem penggerak roda belakang. Mobil ini juga mempunyai kerangka yang lebih lebar serta jarak sumbu roda yang lebih panjang sehingga menambah tingkat kekakuan pada penampilannya secara keseluruhan sehingga menyebabkan harga Toyota Rush pun menjadi sedikit lebih mahal.

Namun, pada awal tahun 2018 ini, Toyota telah merilis produk Rush terbaru yang tentunya mempunyai banyak perubahan, mulai dari eksterior, interior, fitur hingga ke bagian mesinnya. Bahkan tanggapan publik Tanah Air dengan kehadiran Rush terbaru ini pun cukup positif. Lalu bagaimana dengan nasib Toyota Rush model lama? dan berapa harganya saat ini? Berikut ulasannya:

Mesin Toyota Rush

Toyota Rush sebenarnya bukanlah SUV yang cocok untuk digunakan pada medan yang berat serta permukaan yang bergelombang, namun lebih cocok digunakan pada area perkotaan. Toyota Rush dilengkapi dengan mesin 1,5 liter segaris dengan 4 silinder 16 katup dan sudah menggunakan teknologi DOHC VVT-i sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 bhp pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 142 Nm pada kecepatan 4.400 rpm.

Eksterior

mobil toyota rush
Sumber: Garasi Oto Mania

Dibagian eksteriornya, mobil besutan Toyota ini mengikuti jejak para pendahulunya dengan menampilkan profil depan dan samping dengan tampilan yang lebih berotot serta bumper yang memanjang. Hal itu belum ditambah lagi dengan sisipan plastik di beberapa bagian sehingga menampilkan kesan yang lebih perkasa.

Baca Juga: New Rush TRD Sportivo, SUV Gagah Performa Tangguh

Jika dilihat secara sekilas, beberapa bagian sudut serta spot mobil ini terintegrasi dengan body cladding di bagian samping serta pelek roda yang kokoh sehingga membuat mobil ini nampak seperti Fortuner namun dalam versi yang lebih kecil.

Interior

Pada bagian interiornya, Toyota menyediakan kemudahan serta kepraktisan bagi para penumpang di baris ketiga mobil ini. Sedangkan untuk baris terakhir hanyalah optional dan dapat dihilangkan jika Anda menginginkannya. Kursi pun dibuat sangat empuk sehingga membuat nyaman dalam berkendara.

mobil toyota rush
Sumber: Youtube

Bagian dashboard mobil ini sangat standard an menyediakan sedikit pilihan. Sistem hiburan pun dibatasi dengan layar sentuh berukuran 6,1 inci sehingga dapat menampung semua aspek dari konsol stereo yang terbilang modern. Namun, perangkat ini telah kompatibel dengan USB, Aux, CD serta koneksi Bluetooth.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Toyota Calya September 2018 OTR Jakarta

Kualitas material yang digunakan pada Toyota Rush cukup standard dan tidak akan memicu antusiasme para pengemudi. Hal ini karena memang Toyota sengaja membuat Rush sebagai mobil yang mengusung kepraktisan ketimbang menjadi kendaraan dengan nuansa glamor. Selain itu juga terdapat ruang boot yang cukup lega di bagian belakang. Jika baris kedua dan ketiga dilipat, maka Anda mendapatkan ruang berkapasitas  380 liter sehingga mampu untuk memasukkan berbagai peralatan motor ke dalam mobil.

Fitur Keselamatan

Dari segi keselamatannya, Mobil Toyota Rush telah dilengkapi dengan sasis kaku yang diklaim mampu bertahan saat terjadinya tabrakan dan hentakan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan unit airbag di kursi depan, sedangkan pada lima kursi di bagian belakangnya dibekali Toyota dengan sabuk pengaman lengkap dengan pretensioner.

Di baris kedua juga telah dilengkapi dengan perangkat ISOFIX yang berfungsi untuk menjamin keselamatan anak Anda. Toyota Rush juga menawarkan sistem pengereman ABS (Anti Lock Braking) yang berfungsi untuk menjaga agar kinerja rem menjadi lebih efektif. Tidak ketinggalan sensor parkir belakang juga telah disematkan pada mobil ini untuk menjaga keamanan kendaraan Anda.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra OTR Surabaya September 2018

Harga Mobil Toyota Rush Bekas

Setelah kemunculan mobil Toyota Rush terbaru dengan berbagai perubahan yang menyertainya, membuat harga mobil Rush mengalami penurunan, mulai dari Rp 5-Rp 10 juta tergantung dengan kondisinya. Berikut ini adalah harga mobil Toyota Rush Bekas OTR Jakarta.

Tipe Toyota Rush Bekas Tahun Harga 
Toyota Rush S MT 2009 Rp137.000.000
Toyota Rush G MT 2010 Rp137.000.000
Toyota Rush G AT 2011 Rp140.000.000
Toyota Rush S AT 2012 Rp140.000.000
Toyota Rush S AT 2013 Rp153.000.000
Toyota Rush S 2014 Rp172.000.000
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo 2015 Rp189.500.000
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo 2016 Rp190.000.000
Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo 2017 Rp232.000.000

Sumber: otosia.com

Untuk mencari mobil Toyota Rush bekas lainnya, Anda dapat melihatnya di laman OTOmart.id atau mengkliknya di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...

Khusus Indonesia, “Panoramic Roof” Hilang di Nissan Serena Terbaru

OTOmart – Nissan telah memperkenalkan MPV All New Nissan Serena 2019 pada Februari lalu...