Daftar Harga Mobil Toyota Calya Februari 2018 OTR Jakarta

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

 

harga mobil toyota calyaOTOmart – Calya merupakan salah satu mobil MPV andalan dari Toyota yang hanya dapat ditemui di Indonesia. Mobil ini diproduksi langsung oleh PT Astra di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini diklaim oleh PT Astra mampu menampung mobil yang diproduksi sebanyak 200.000 unit/bulannya. Lalu berapakah harga mobil Toyota Calya?

Sebelum Anda mengetahui berapa harga mobil Toyota Calya saat ini, Anda sebaiknya mengetahui spesifikasi dari Toyota Calya itu sendiri. Mobil ini berdimensi panjang 4 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 2,5 meter. Dibandingkan dengan Toyota Avanza, mobil ini terasa lebih pendek 120 mm dan lebih rendah 95 mm. Toyota melengkapi Calya dengan MacPherson struts yang ditambahkan rem cakram untuk bagian depannya. Sedangkan pada bagian belakang, Toyota menyematkan semi-independen torsion beam axle dan drum breaks. Selain itu, Toyota juga memberikan Calya dengan system power steering elektronik dan ban berukuran 14-inci yang dilengkapi dengan two-tone alloy.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Interior Toyota Calya Tipe G dan E

Jika melihat secara sekilas, desain Calya sepertinya terinspirasi dari Avanza, walaupun harganya jauh lebih murah ketimbang dengan harga Avanza. Selain itu, Grille Toyota Calya juga jauh lebih rendah dan disertai dengan badge dan upper grille chrom. Sedangkan dibagian belakangnya, Toyota memberikan Calya lampu ekor berbentuk L sehingga mirip dengan Kijang Innova terbaru.

Untuk performanya, Calya diberikan mesin 3NR-VE dengan 4-silinder berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 PS pada kecepatan 6.600 rpm dengan torsi maksimal yang mampu dihasilkan sebesar 108 Nm pada kecepatan 4.200 rpm dan telah dilengkapi dengan teknologi mesin Dual VVT-i yang tentunya akan mengirit konsumsi bahan bakarnya. Tenaga besar tersebut akan dialirkan melalui dua pilihan system transmisi, yaitu manual lima percepatan atau otomatis dengan empat percepatan.

Toyota Calya sendiri mempunyai dua varian, yaitu E dan G dimana kedua varian tersebut mempunyai sensor mundur, lalu terdapat ventilasi circulator udara pada bagian belakang, empat power window dan layer multi-info. Namun bagi varian G, Toyota memberikan penambahan berupa lampu kabut di bagian depannya, electric-folding side mirrors, side mirror indicators, trim interior perak serta beberapa aksen krom di bagian dalam dan luarnya. Terdapat juga head unit 2-DIN dengan menggunakan USB standar, namun untuk varian G, Toyota menambahkan Bluetoothnya dengan dua speaker tambahan.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Mobil Calya yang Di Desain Untuk Jalanan Indonesia

Demi menambah kenyamanan para penumpangnya, Toyota memberikan fitur kenyamanan yang cukup mumpuni, seperti kursi penumpang di baris tengah yang dapat dilipat secara penuh hanya menggunakan satu sentuhan, sedangkan di seat ketiganya dapat dilipat sebagai satu kesatuan. Selain itu, dua kursi pada bagian depannya juga telah terintegrasi dengan sandaran kepala serta pada bagian dua baris lainnya yang dapat disesuaikan tinggi dan rendahnya. Hal ini tentunya akan semakin membuat ruang dalam kabin menjadi lebih luas sehingga membuat penumpang menjadi semakin nyaman.

Fitur keamanan Calya pun tidak perlu diragukan lagi, sebab telah diberikan berbagai fitur keselamatan yang mumpuni, seperti system airbag ganda di bagian depan dan Isofix child seat anchor. Untuk varian G dan E bertransmisi otomatis telah dilengkapi dengan system pengereman ABS yang akan membuat para pengemudi semakin percaya diri dalam mengendarai Calya.

Harga Mobil Toyota Calya

harga mobil toyota calya

Dengan berbagai fitur yang diberikan oleh Toyota kepada Calya, tentu membuat mobil ini banyak dicari oleh para konsumen. Untuk wilayah Jakarta, harga mobil Toyota Calya dibanderol mulai dari harga Rp 137,85 juta untuk varian terbawah, yaitu E MT dan Rp 155,45 juta untuk varian tertingginya. Berikut ini adalah daftar harga terbaru mobil Toyota Calya OTR Jakarta.

Daftar Harga Mobil Toyota Calya OTR Jakarta

Varian Harga
Toyota Calya E MT Rp137,85 Juta
Toyota Calya G MT Rp143,45 Juta
Toyota Calya E AT Rp147,6 Juta
Toyota Calya G AT Rp155,45 Juta

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...

Perbedaan Mesin Diesel dan Bensin Yang Perlu Diketahui Konsumen!

OTOmart – Mesin merupakan salah satu elemen penting pada suatu kendaraan. Sebab, tanpa menggunakan...

Sebelum Menguras Air Radiator, Sebaiknya Perhatikan Hal Ini

OTOmart – Salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja mesin kendaraan agar tidak terjadi overheat...

Tips Memeriksa Sistem Transmisi Mobil Bekas Dengan Mudah

OTOmart – Jika Anda berkeinginan membeli sebuah mobil bekas dengan sistem transmisi otomatis, maka...

Ingin Tingkatkan Kualitas Audio Mobil Anda? Coba Gunakan Alat Ini

OTOmart – Salah satu poin penting bagi sebagian orang dan wajib terdapat di dalam...

Daftar Harga CR-V Bekas di Wilayah Bandung dan Sekitarnya

OTOmart – Sebelum datangnya Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, nama Honda CR-V cukup...