Spesifikasi dan Harga Mobil Sigra Bekas September 2018

posted in: Artikel Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga mobil sigra
Sumber: Viva.co.id

OTOmart – Perlahan tapi pasti, salah satu produk unggulan yang merupakan gabungan antara pabrikan Toyota dan Daihatsu, yaitu Sigra mulai menunjukkan tajinya. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penjualan Sigra yang jauh melebihi sang kakak, Daihatsu Xenia yaitu sebesar 34.264 vs 26.390. Mengapa bisa seperti itu? Lalu berapa sebenarnya harga mobil Sigra tersebut?

Dengan meningkatnya jumlah penjualan mobil Sigra, menjadi bukti bahwa mobil buatan gabungan antara Toyota dan Daihatsu ini telah menjadi kepercayaan para konsumen. Dengan mesin yang lebih kecil dan irit, membuat mobil ini sangat cocok untuk dijadikan kendaraan dalam mobilitas Anda sehari-hari, apalagi bagi Anda yang seringkali berada di dalam kota.

Sigra merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Daihatsu dalam pengembangan bersama dengan Toyota untuk membuat mobil Low Cost Green Car (LCGC) sehingga menjadi duet maut Calya dan Sigra. Kedua mobil ini dirilis pada tahun 2016 lalu dalam acara GIIAS dan berhasil menghebohkan industry otomotif tanah air. Dengan formulasi yang sama antara Avanza dan Xenia, namun dengan beberapa perubahan dan gimmick yang jauh lebih menarik, membuat kedua mobil ini menjadi ladang penjualan baru bagi kedua produsen otomotif tersebut.

Eksterior

Baca Juga: Mobil Sigra dan Honda Brio Bagus Mana? Ini Perbandingannya

Mobil Sigra mempunyai desain bodi yang memanjang dan proporsional sebagai MPV compact namun tidak memberikan kesan sebagai bodi mobil hatchback yang dipanjangkan. Jika dibandingkan dengan Toyota Calya, perbedaan mobil ini hanya terletak di bagian wajah depannya saja, terutama di bagian model grille serta rumah fog lamp. Pada bagian depan juga terdapat identitas logo dengan huruf S yang berarti Sigra sehingga lebih menarik jika dibandingkan dengan logo burung Garuda milik Toyota Calya. Hal inilah yang membuat harga mobil Sigra terbilang sedikit mahal jika dibandingkan para pesaingnya.

Interior

Untuk interiornya, Sigra tampak lebih sporty jika dibandingkan dengan Calya. Hal ini karena bagian joknya yang didominasi oleh warna hitam. Di bagian dashboard, mobil ini mengadopsi warna 2-tone dengan memadukan antara warna hitam dengan silver di bagian tengahnya. Modelnya sangat sederhana dan mengutamakan ruang yang lega di bagian kakinya.

Salah satu yang menjadi perhatian Daihatsu Sigra adalah pada posisi tuas transmisi yang sengaja diletakkan pada bagian center stack yang sama seperti Daihatsu Gran Max dan Lucio. Sedangkan pada tuas parking brake mobil ini, Daihatsu masih tetap memposisikannya di bagian tengah konsol dengan bentuk yang terbilang tidak lazim, dimana pada tuas transmisi matik akan terasa nyaman dan pas, namun pada tuas transmisi manual posisinya terlalu tinggi sehingga membuat tangan akan terasa pegal karena sering berpindah gigi.

Dapur Pacu

Harga mobil Sigra jika dibandingkan dengan pesaingnya tentu sangat jauh berbeda. Apalagi Daihatsu menyematkan mobil ini dengan mesin baru 3NR-VE dengan 4 silinder berkubikasi 1,2 liter sehingga lebih efisien dalam pembakaran bahan bakarnya. Mesin ini mempunyai kehalusan tinggi dan jauh lebih minim getaran jika dibandingkan dengan mesin 3 silinder 1KR-VE pada mobil Agya dan Ayla.

Baca Juga: Sienta, Sigra, Calya Lolos Tes Uji Tabrak

Meskipun begitu, adopsi teknologi Dual VVT-i tidak serta merta membuat performa mobil ini lebih galak jika dibandingkan dengan mesin 3-silinder. Mesin terbaru Daihatsu Sigra mampu menghasilkan tenaga 88 PS dengan torsi maksimal sebesar 108 Nm yang cenderung lemah di putaran rendah. Selain itu, penggunaan drive-by-wire juga menyumbang jeda yang cukup besar ketika berjalan.

Harga Mobil Sigra Bekas

harga mobil sigra
Sumber: Jual Mobil Baru

Dengan mesin yang lebih irit jika dibandingkan dengan kembarannya Toyota Calya, membuat mobil Sigra dipandang sebagai kendaraan yang cocok untuk dijadikan sebagai modal usaha sehingga banyak dicari oleh para konsumen. Berikut ini adalah harga mobil Sigra bekas September 2018.

Tipe Mobil Harga
Sigra 1.0 D MT Rp 97.000.000
Sigra 1.0 M MT Rp 111.400.000
Sigra 1.2 X MT Rp 114.000.000
Sigra 1.2 X MT DLX Rp 126.000.000
Sigra 1.2 R MT Rp 120.000.000
Sigra 1.2 R DLX Rp 105.000.000
Sigra 1.2 R AT Rp 120.000.000
Sigra 1.2 R AT DLX Rp 127.500.000
Sigra 1.2 X AT Rp 113.000.000
Sigra 1.2 X AT DLX Rp 119.000.000

Sumber: Liputan 6

Jika harga mobil sigra di atas bagi Anda cukup mahal, Anda dapat beralih ke mobil bekas yang dapat Anda lihat dari berbagai showroom mobil yang ada di Indonesia hanya di OTOmart.id. Untuk mencari harga mobil Sigra bekas lainnya, Anda dapat mengkliknya di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mau Beli Mobil LCGC? Ini Daftar Harga Mobil LCGC Terbaru

OTOmart – Salah satu segmen mobil yang termasuk ke dalam program pemerintah atau yang...

Ngantuk? Sebaiknya Bawa Camilan Sehat Ini Di Mobil Anda

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa makan berlebihan dapat membuat Anda menjadi gampang...

7 Barang Yang Wajib Ada Di Dalam Mobil Anda

OTOmart – Bagi Anda yang kesehariannya selalu menggunakan mobil, seperti kuliah, bekerja, pergi ke...

Ini Manfaat Baby Oil Bagi Perawatan Mobil Anda

Otomart, Jakarta – Ternyata untuk merawat kendaraan tidak memerlukan bahan kimia yang sangat mahal....

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Membeli Honda Brio

OTOmart – Honda Brio merupakan salah satu kendaraan unggulan Honda di segmen LCGC. Selain...

Spesifikasi dan Harga Agya September 2018

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...