Di Jakarta, Mobil Matik Bekas Lebih Laris Dibanding Mobil Manual

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil manual
Sumber: The Valuable Experience

OTOmart – Kondisi lalu lintas Ibu Kota yang semakin hari semakin padat, membuat para pengendara mobil di Ibu Kota mulai berpikir untuk tidak lagi menggunakan mobil manual. Banyak alasan yang mendasari pemikiran para pengemudi ini, mulai dari karena malas dalam memainkan kopling hingga lelah karena terus menerus focus untuk memainkan rem, kopling dan gas secara bergantian. Hal inilah yang membuat banyak pengemudi yang lebih memilih mobil bertransmisi matik sehingga membuat mobil ini laris di Jakarta.

Salah satu pemilik showroom mobil bekas yang berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Sunanta mengatakan bahwa peminat mobil bertransmisi manual yang masih tinggi rata-rata berada di daerah, dirinya pun mengakui jika ada stok unit manual, maka akan langsung dikirim ke daerah, sebab banyak yang berminat.

Baca Juga: 6 Kesalahan Yang Sering Pengemudi Mobil Matik Lakukan

“Untuk mobil transmisi manual biasanya lebih cepat laku di daerah. Untuk di Jakarta, tetap mobil matik masih banyak peminatnya dari berbagai jenis mobil apa pun,” ucapnya seperti dilansir laman Viva News.

Hal ini pun juga diakui oleh salah seorang pemilik showroom mobil bekas lainnya, Aldi yang mengatakan bahwa untuk mobil transmisi manual lebih banyak laku di daerah. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan di daerah jarang sekali terjadi kemacetan sehingga butuh mobil yang memang jago nanjak atau turun menggunakan engine brake.

“Kalau mobil matik di Jakarta jelas lebih laku, karena tahu sendiri gimana macetnya Jakarta. Makanya sekarang saya lebih banyak stok unit mobil matik saja. Untuk mobil manual, saya stok lebih sedikit, kadang juga saya kirim stok mobil manual ke berbagai daerah, seperti Ertiga, Avanza, Nissan Grand Livina, Rush, dan Xenia,” ucapnya

Menurut Aldi, sekarang calon konsumen sudah mulai sadar dengan berbagai kebutuhan sehari-hari atau melihat kondisi lalu lintas yang biasa mereka lalu sebelum memutuskan mau beli mobil seperti apa?. Karena itu, sekarang mobil matik menjadi lebih laris manis, sebab harganya pun hanya berbeda Rp 5 jutaan dengan manual.

Baca Juga: Tips Mematikan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar Agar Mobil Awet

“Stok mobl bekas yang saya punya tahunnya enggak dekat, rata-rata mulai dari tahun 2010 sampai tahun 2014. Kalau tahunnya lebih muda, seperti 2016 atau 2017, maka tentu harga jualnya juga beda tips dengan harga baru. Selain itu juga sales diler ngasih diskonnya lumayan besar kan,” ucapnya lagi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Sepelekan Krikil Pada Ban Mobil, Bisa Bahaya!

OTOmart – Meski terbuat dari karet dan berbentuk bundar. Akan tetapi, ban mempunyai peranan...

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush Bekas April 2018 OTR Jakarta

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

3 Mobil Suzuki dengan Penjualan Tertinggi Selama GIIAS 2018

OTOmart – Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Tanpa Produk Baru, PT Toyota Astra Motor Dapatkan Banyak SPK

OTOmart – Sepanjang gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 berlangsung di...

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...