Harga Mobil Esemka Diklaim Murah?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Harga mobil Esemka diklaim lebih murah dibandingkan mobil brand lain. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Nasir, Menteri Ristek dan Teknologi (Kemenristek) di salah satu media online, otosip.com.

“Kalau masalah harga saya rasa cukup terjangkau, karena hanya sekitar Rp 75 juta,” ungkap Nasir.

Nasir pun mengungkapkan jika mobil Esemka bukanlah mobil mewah, melainkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Bukan mobil mewah yang akan kami ciptakan, namun mobil yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Mobil Esemka akan segera mewarnai persaingan di dunia otomotif. Brand rakyat Indonesia ini diharapkan mampu menjadi favorit masyarakat dengan range harga yang terbilang terjangkau. Soal layanan purna jual juga telah dipertimbangkan sebelumnya, sementara untuk bengkel perawatan dapat mengunjungi semua SMK kemitraan yang tersebar di tanah air. Layanan ini akan mencakup perawatan mobil seperti ganti oli, penggantian spare parts, dan service keseluruhan.

Semua sudah beres maka peluncuran mobil Esemka tak akan lama lagi. Perijinan sudah ditangan, nomor BPKB juga STNK sudah terbit, jadi tinggal menunggu peluncuran masalnya. Diperkirakan Agustus 2016 mendatang mobil Esemka akan mulai produksi, di pabrik Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat ini pihak manufaktur yakni PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) dan PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sedang mempersiapkan untuk pelaksanaan uji coba, uji jalan, uji tipe. Setelah mendapat ijin, maka proses produksi masal akan segera dilaksanakan.

Rencananya akan ada tiga varian yang diproduksi, yakni MPV, SUV dan mobil pedesaan atau pick up. Diperkirakan untuk model SUV pihak manufaktur telah mempersiapkan model Esemka Rajawali R2. Mobil ini merupakan model terbaru yang disempurnakan dari varian Rajawali pertama, yang sempat digunakan sebagai mobil dinas oleh mantan Walikota Solo, Joko Widodo.

Esemka Rajawali R2 diperkirakan akan menggunakan mesin dari kolaborasi Mitsubishi Zhejiang Automobile berkapasitas 1.600 cc, dan menggunakan mesin bensi SOHC 16V. Lalu menggunakan transmisi manual lima percepatan.

Sedangkan untuk varian pick up dan MPV, belum ada informasi resmi yang menyatakan tentang mobil mana yang akan diproduksi.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya