Spesifikasi dan Harga Resmi Mobil Datsun Cross Go dan GO+ Terbaru

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil datsun
Sumber: Otomotif 1

OTOmart – Setelah menanti cukup lama, akhirnya Datsun Go mempunyai transmisi yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif tanah air, yaitu transmisi otomatis. Seperti kabar yang telah beredar sebelumnya, transmisi yang disematkan pada mobil Datsun Go adalah CVT, dan merupakan transmisi yang sama yang disematkan pada Datsun Cross. Setelah menggunakan transmisi baru ini, maka secara otomatis kendaraan ini naik kasta dan tidak lagi berada di segmen LCGC, dan harganya pun menjadi naik dan tidak lagi menggunakan nama Panca.

Dengan begitu, hal ini berarti Datsun tidak lagi mengikuti aturan LCGC yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Saya cukup bersemangat hari ini, sebab saya akan mempersembahkan kepada Anda, New Datsun GO dan GO+ sebagai gaya hidup baru. Kedua kendaraan ini telah mendapatkan fitur terbaru dari Datsun, yaitu Xtronic CVT,” terang President Director PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, seperti dilansir laman Oto.com.

Baca Juga: Datsun Cross Lengserkan Suzuki Ignis dari Tahta Mobil City Car

Selain itu, rupanya mobil Datsun Go terbaru ini bukan cuma hadir menggunakan transmisi Xtronic CVT namun juga memberikan pilihan opsi manual dengan 5 percepatan. Untuk varian manualnya tetap dijual dalam skema LCGC sehingga membuat harganya menjadi sedikit lebih murah. Seperti yang diketahui, transmisi otomatis tanpa roda gigi ini pertama kali digunakan oleh Nissan pada produk mereka, yaitu Nissan march 1.2 generasi terbaru yang saat ini dipasarkan di luar Indonesia (Nissan Micra).

Girboks mobil Datsun Go CVT konon merupakan girboks paling tinggi harganya karena diimpor langsung dari Thailand. Itulah sebabnya banderol harga Datsun GO lebih tinggi sehingga membuatnya keluar dari segmen LCGC. Meskipun begitu, pihak Datsun sangat percaya diri bahwa produk yang dibuatnya akan mampu bersaing di pasar otomotif tanah air sebab mempunyai value serta harga yang terbilang baik untuk mobil hatchback, ditambah lagi dengan berbagai fitur yang disematkan membuat tingkat kenyamanan dan kepraktisan berkendara menggunakan mobil ini meningkat.

Perubahan lain dari mobil ini adalah pada penampilannya, dimana pada bagian eksterior, Datsun memberikan perubahan desain pada mobil Datsun Go. Mulai dari bagian lampu depan, bemper serta grille juga telah direvisi. Selain itu, Datsun juga memberikan mobil ini lampu siang hari berbasis LED (DRL). Fitur lampu depan otomatis yang biasanya digunakan pada Cross juga dibawa oleh mobil ini. Penyegaran juga dilakukan pada bannya, dimana Datsun memberikan pelek alloy berukuran 14 inci.

Untuk bagian interiornya, perubahan yang dilakukan juga cukup kentara, dimana desain jok menyambung yang selama ini jadi ciri khas Datsun dihilangkan dan diisi oleh rem tangan. Desain dasbor pun juga sedikit ditingkatkan beserta beberapa komponen lainnya, guna mendukung kenyamanan para pemakainya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Datsun Cross Terbaru April 2018

Harga lengkap mobil Datsun Go terbaru

Tipe Mobil Harga
Datsun Go 1.2 D MT Rp102,99 juta
Datsun Go 1.2 A MT Rp110,99 juta
Datsun Go 1.2 A CVT Rp126,49 juta
Datsun Go 1.2 T MT Rp122,99 juta
Datsun Go 1.2 T CVT Rp138,49 juta
Datsun Go 1.2 T Active MT Rp 126,69 juta
Datsun Go 1.2 T Active CVT Rp 142,19 juta
Datsun Go+ D MT Rp112,38 juta
Datsun Go+ A MT Rp119,99 juta
Datsun Go+ T MT Rp128,99 juta
Datsun Go+ T Style Rp133,99 juta

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...

Tips Mencegah Warna Putih Pada Cat Mobil Berubah Menguning

OTOmart – Pernahkah Anda mengalami atau melihat mobil yang dulunya berwarna putih namun kini...

Tips Memilih Cairan Carbon Cleaner Yang Bagus Untuk Mesin Anda

OTOmart – Dalam membersihkan jeroan mesin, seorang teknisi pada umumnya menggunakan cairan pembersih yang...