Model Baru Bermunculan Bikin Harga Mobil Bekas MPV Menurun

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga mobil bekas mpv
Kumpulan Mobil Bekas (Blackxperience)

OTOmart – Seperti diketahui, sejak awal tahun ini beberapa produsen otomotif telah meluncurkan produk terbaru mereka di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Kehadiran produk terbaru ini tentunya berdampak pada harga mobil bekas MPV lainnya di pasar mobil bekas Tanah Air.

Hal ini terlihat di sentra penjualan mobil bekas yang berlokasi di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Di tempat tersebut tampak beberapa mobil MPV bekas mengalami penurunan harga jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah 100 Juta

“Kalau ini sih biasanya memang tren tahunan. Namun biasanya beberapa produsen mobil bekas akan meluncurkan produk terbaru mereka menjelang Ramadan sampai Idul Fitri,” ucap Redy M Rifai, Marketing salah satu showroom mobil bekas yang berada di WTC Mangga Dua, seperti dilansir laman Tempo.co.

Salah satu jenis mobil keluarga yang mengalami turut mengalami penurunan harga adalah Nissan Grand Livina keluaran tahun 2013 yang saat ini dibanderol dengan harga Rp90 jutaan per unitnya atau turun sekitar 8 hingga 10 persen dari harga semula yang bisa mencapai Rp100 jutaan.

“Selain karena dipicu oleh model anyar yang secara resmi telah mengaspal sejak bulan Februari 2019, harga suku cadang mobil ini juga terbilang cukup mahal,” ucap Redy lagi.

Selain Grand Livina, harga mobil bekas MPV lainnya yang mengalami penurunan adalah Suzuki Ertiga GL manual yang saat ini dibanderol Rp 130 jutaan.

“Kalau untuk Suzuki Ertiga memang sudah turun harga jualnya sekarang,” terangnya lagi.

Selain kedua mobil tersebut, Toyota Avanza keluaran tahun 2015 juga mengalami penurunan harga, dimana saat ini kendaraan tersebut dibanderol dengan harga Rp100 jutaan saja. Padahal sebelumnya, kendaraan ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp110 juta hingga Rp120 jutaan.

Dampak penurunan harga mobil bekas MPV ini bukan hanya dirasakan oleh Redy saja, beberapa pedagang mobil bekas yang berada di WTC Mangga Dua juga mengatakan hal yang sama. Menurut mereka, turunnya harga mobil bekas MPV ini dipicu akibar pergeseran minat masyarakat Indonesia yang berpaling ke mobil jenis SUV.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas Namun Gaji Cuma Rp 4 juta, Bisa Kok!

“Beberapa konsumen saya justru banyak yang beralih ke SUV karena mempunyai tampilan kabin yang lebih luas serta ‘family minded’ dengan  pilihan varian yang beragam,” terang Dian, pemilik salah satu showroom mobil bekas.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan. Segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...