Inilah Fitur Mobil Agya Terbaru Juli 2018 Serta Harganya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
mobil agya
Sumber: Indonesia Auto Blog

OTOmart – Salah satu produk kembar buatan Toyota, yaitu Toyota Agya telah mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan di tahun ini, di mana terdapat beberapa kelebihan yang diberikan oleh Toyota kepada mobil Agya keluaran terbaru yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

Meskipun Agya merupakan mobil termurah Toyota di Indonesia serta termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), namun bukan berarti mobil ini minim fitur. Itulah mengapa mobil ini dijual dalam 3 tipe, yaitu tipe E, G dan TRD S. Tiga tipe mobil Agya ini mempunyai fitur serta aksesori yang berbeda-beda. Lalu fitur-fitur apa saja yang Anda dapatkan ketika membeli mobil Agya tipe termahalnya, yaitu TRD S?

Toyota Agya dijual dalam dua pilihan mesin, yaitu 3-silinder 1,0 liter dan 4-silinder 1,2 liter. Jika Anda memilih tipe termahal mobil ini, maka Anda akan mendapatkan mobil bermesin 4-silinder 1,2 liter yang dapat menghasilkan tenaga 88 PS pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 108 Nm pada kecepatan 4.200 rpm. Mesin baru pada mobil Agya telah berteknologi Dual VVT-I Agya 1.2 TRD yang tersedia dalam dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Untuk Agya tipe tertinggi telah memakai paket body kit TRD mulai dari bagian front bumper, side skirt, rear bumper, sporty side body molding, rear roof spoiler, stiker serta emblem berlogo TRD S. Selain itu, Agya TRD juga telah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan ABS (Anti-lock Brake System).

mobil agya
Sumber: Review dan Berita mobil

Rumah kaca spion mobil ini mempunyai warna yang sewarna dengan lampu sein yang telah terintegrasi, begitu juga dengan pelek alloy bernada two-one, side visor serta garnish di bagian lampu belakang. Di bagian dalamnya, mobil ini telah menempatkan tombol audio di bagian lingkar kemudi serta tray di bagian bagasi. Untuk fitur, Agya terbaru ini telah dilengkapi dengan audio 2-DIN yang didukung dengan konektivitas bluetooth, power window serta power lock yang tersedia mulai dari Agya 1.0 G.

Selain model TRD, Toyota juga telah menempatkan fitur keselamatan dan keamanan yang memadai pada model G, mulai dari alarm system, kunci immobilizer, sensor parkir, seat belt reminder, kursi ISOFIX hinga dual SRS airbags.

Namun, bukan berarti model lainnya tidak diberikan desain serta fitur yang menarik. Toyota menyematkan semua varian mobil Agya ini dengan lampu utama model smoked projector dengan LED light guide dan LED rear combination lamp yang terpasang hingga varian termurahnya sekalipun. Namun, ada beberapa fitur yang memang tidak disediakan pada varian Agya yang paling murah, seperti ornament krom di register AC, pinggiran panel instrument, pegangan rem tangan, handle pintu, dan knob tuas transmisi.

Untuk harganya, Toyota membandrol Toyota Agya dengan beberapa varian harga, antara lain yaitu:

Daftar Harga Mobil Toyota Agya Juli 2018

Tipe Mobil Harga*
1.0L G M/T Rp 133.400.000
1.2L G M/T Rp 136.500.000
1.2L TRD M/T Rp 140.700.000
1.2L G A/T Rp 149.500.000
1.2L TRD A/T Rp 153.800.000

Sumber: Oto.com

Untuk mengetahui harga Toyota Agya bekas, Anda dapat mengunjungi laman OTOmart.id

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Sepelekan Krikil Pada Ban Mobil, Bisa Bahaya!

OTOmart – Meski terbuat dari karet dan berbentuk bundar. Akan tetapi, ban mempunyai peranan...

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Rush Bekas April 2018 OTR Jakarta

OTOmart – Toyota Rush adalah sebuah mini SUV yang berbagi desain dengan Daihatsu Terios....

3 Mobil Suzuki dengan Penjualan Tertinggi Selama GIIAS 2018

OTOmart – Gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)...

Tanpa Produk Baru, PT Toyota Astra Motor Dapatkan Banyak SPK

OTOmart – Sepanjang gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 berlangsung di...

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...