Harga MINI Cooper Countryman Terbaru Mulai 660 Jutaan

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – BMW Group Indonesia terpantau tengah meluncurkan versi teranyar MINI Cooper Countryman pada tanggal 5 April lalu bagi awak media. Adapun MINI Cooper Countryman ini merupakan generasi kedua yang sudah dilengkapi dengan pembaharuan terkini, juga fitur yang lebih mumpuni. Peluncuran untuk awak media ini dilangsungkan di salah satu dealernya yang berada di Senayan City, Jakarta Pusat. Sedangkan untuk peluncuran resmi akan dilaksanakan di ajang Indonesia International Motor Show 2017, di JIExpo Kemayoran Jakarta, 27 – 30 April mendatang.

“Peluncuran secara resmi baru akan dilakukan di IIMS 2017,” kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’Tania di sela-sela acara.

harga-mini-cooper-countryman-terbaru-mulai-660-jutaan
http://otodriver.com/

Dari data yang kami dapatkan, BMW Group Indonesia akan menjual MINI Cooper Countryman via Maxindo selaku unit penjualannya. Untuk MINI Cooper Countryman dijual dengan harga termurah Rp 660 juta. Sementara MINI Cooper S Countryman dibanderol lebih mahal, di angka Rp 865 juta. Kedua harga tersebut masih dalam keadaan off the road. Artinya dalam keadaan on the road, tipe termahalnya menyentuh hampir Rp 1 M atau tepatnya sekitar Rp 950 juta.

Dengan harga yang kompetitif tersebut, tentunya MINI generasi terbaru ini sudah dibekali kemampuan yang sesuai dengan harga. Adapun perubahan-perubahan pada Countryman terbaru dibuat agar mobil ini lebih fungsional dan menyenangkan dibawa bepergian bersama. Model MINI terbesar ini memiliki kabin lebih lega berkat dimensi yang lebih panjang 20 cm, lebih lebar 3 cm, dengan wheelbase yang juga lebih panjang 7,5 cm.

Kapasitas bagasi meningkat menjadi 450 l dan dapat diperluas menjadi 1.390 l. Pintu bagasi belakangnya sekarang didukung sistem elektrik yang dapat dibuka, ditutup tanpa disentuh. Fitur Picnic Bench menjadi sentuhan terakhir di bagasi belakang.

Baca juga: MINI Countryman Segera Hadir Tahun Depan!

Tampilannya diperunik dengan lampu depan LED, Day-time Running Light berbentuk lingkaran, hingga roof rack.

Kabin Countryman terkini itu juga didukung layar sentuh 6.5 inchi atau 8.8 inchi plus Touch Controller, Harman Kardon hi-fi Speaker System, MINI Navigation System Professional, dan MINI Connect yang membuat layar sentuhnya terhubung dengan media sosial.

Dari sisi mesin, Countryman varian standar dipersenjatai dengan mesin baru 1.5 l TwinPower Turbo, tiga silinder, berdaya 136hp dan torsi 220Nm. Sedangkan S Countryman, dipersenjatai mesin baru 2.0 l TwinPower Turbo bertenaga 192hp dan torsi 280 Nm.

Jika Countryman tipe standar masih memiliki transmisi enam percepatan, S Countryman ganti dianugerahi transmisi canggih delapan percepatan.

Beberapa fitur keamanan aktif dan pasif standar di kedua variannya ialah Anti-lock Braking System, Dynamic Stability Control, Electronic Brake-force Distribution, Front Airbag and Phelvis-thorax Airbag, Roll-over Protection System, hingga Cruise Control with Braking Function.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Otomart – Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta...

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar...

Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Otomart – Tahukah Anda jika oli untuk mobil bertransmisi manual berbeda dengan mobil bertransmisi...

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....