Jika Mesin Wuling Diproduksi Lokal, Harganya Bisa Tambah Murah Loh

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wuling
Sumber: Youtube

OTOmart – Wuling dengan line up produk unggulan mereka seperti Confero dan Cortes telah dirilis dan menawarkan harga yang cukup kompetitif terutama untuk kendaraan berjenis MPV di Indonesia. jika dibandingkan dengan para rivalnya yang notabenenya merupakan produk kendaraan asal Jepang yang telah lama bersaing di pasar otomotif tanah air, banderol yang ditawarkan Wuling pada kedua produknya tersebut terbilang sangat murah, jika dibandingkan dengan para rivalnya.

Seperti yang diketahui, range harga varian Confero untuk tipe terendah hingga paling tinggi berkisar antara Rp128,8 juta – Rp165,9 juta. Sedangkan untuk varian Cortez, Wuling membanderol dengan harga on the road mulai dari harga Rp218 juta hingga Rp264 juta.

Baca Juga: Angka Penjualan Gaikindo Tunjukkan Eksistensi Wuling dan Xpander

Lalu pada ajang IIMS 2018 kemarin, Wuling kembali meluncurkan varian Cortes dengan mesin berkapasitas 1.5 guna melengkapi tipe sebelumnya, yaitu mesin 1.8. Varian terbaru dari Cortez ini dibanderol dengan harga yang cukup menggiurkan, mulai dari harga Rp193,8 juta untuk tipe S dan Rp203,8 juta untuk tipe C.

Harga yang cukup murah serta fitur yang tergolong lengkap, membuat banyak para netizen memberikan sebuah istilah yang menggambarkan kendaraan ini, yaitu Innova dengan harga Avanza.

wuling

Namun ternyata harga yang cukup murah tersebut rupanya dapat ditekan menjadi lebih murah lagi, dengan syarat pabrik Wuling yang berada di Cikarang sudah mampu untuk memproduksi mesin sendiri. Hal ini diklaim akan mampu membuat harganya menjadi lebih murah dan membuat para rivalnya kepanasan.

Menanggapi hal ini membuat Manufacturing Director SGMW (Wuling Motors), Arif Pramadana tidak menampik jika nantinya mesin telah diproduksi secara lokal, maka harga mobil Wuling akan semakin kompetitif lagi alias akan menjadi semakin murah.

“Untuk saat ini kita memang masih impor mesin dan tentunya kan ada biaya yang masuk, handling cost dan lain-lainnya. Nanti kalau mesinnya sudah diproduksi di sini, ya pasti biaya-biaya tersebut bisa ditekan lagi,” ucapnya, seperti dilansir laman Mobilina News, Selasa (8/5).

Baca Juga: Cari Onderdil Mobil Wuling? Berikut Daftar Harganya

Arif juga menjelaskan alasang mengapa hingga saat ini pihaknya masih mendatangkan mesin dari China dikarenakan efisiensi. “Tidak mudah memang untuk melakukan proses produksi mesin di Indonesia. Investasi yang dibutuhkan sangat besar. Karena itu untuk saat ini, kita masih belum ada rencana ke sana, sebab masih berfokus untuk memenuhi demand untuk pasar nasional,” terangnya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...