Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga jual mobil bekas
Showroom Mobil Bekas (Side.id)

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal ini tentu berdampak kepada harga jualnya. Berdasarkan data dari salah satu situs jual beli mobil bekas di Indonesia, kenaikan harga jual mobil bekas mengalami kenaikan sebesar lima persen menjelang Lebaran.

Baca Juga: Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

“Pada umumnya memang menjelang Lebaran, harga jual mobil bekas akan mengalami kenaikan rata-rata sebesar 5 persen jika dibandingkan hari biasa. Hal ini karena permintaan pasar mengalami kenaikan sehingga membuat harga jual mobil bekas pun turut mengalami kenaikan juga,” ucap Country Manager salah satu situs jual beli mobil bekas, Andreas, seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Lonjakan kenaikan harga jual mobil bekas sebenarnya sudah mulai terjadi sejak Januari 2019 lalu dengan peningkatan rata-rata sebesar 37 persen. Trend kenaikan harga jual ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga awal Juni 2019 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Terjadinya lonjakan harga jual mobil bekas ini sebenarnya telah lama diprediksi oleh beberapa perusahaan atau showroom mobil bekas lainnya. Bahkan, terjadinya hal ini sebelumnya juga telah diprediksi oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menyatakan bahwa akan ada kenaikan harga yang cukup signifikan pada transaksi mobil bekas secara nasional.

“Hal ini juga telah sesuai dengan perkiraan industri yang menyatakan bahwa pada tahun 2019, pasar mobil bekas akan mempunyai cukup prospektif yang besar,” ucap Andreas lagi.

Selain itu, beberapa faktor lain yang menyebabkan harga jual mobil bekas mengalami kenaikan adalah karena ingin mendapatkan harga pasaran yang lebih baik, kebutuhan pengeluaran lain untuk berbagai keperluan, serta keinginan untuk mengganti mobil.

“Salah satu faktornya itu karena banyaknya kebutuhan konsumsi di periode ini, baik untuk dialihkan ke kebutuhan lainnya, maupun untuk mengupgrade mobil mereka,” terang Andreas lagi.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Di Bawah Rp100 Juta Untuk Mudik Lebaran

Beberapa situs jual beli mobil bekas juga menunjukkan data yang sama. Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan yang mengalami kenaikan hingga 9 persen atau hampir sebanyak 250.000 calon pembeli di beberapa situs jual beli mobil bekas.

Sedangkan untuk calon pembeli yang telah menghubungi langsung ke penjual mengalami kenaikan sebesar 13,1 persen atau hampir sebanyak 750 ribu orang yang berkunjung. Jumlah ini lebih tinggi jika dibandingkan sebelum memasuki bulan puasa.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas dengan kualitas terbaikOtomart.id menyediakan beragam mobil bekas dari seluruh dealer mobil bekas di Indonesia. Segera kunjungi Otomart.id dan miliki mobil impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...

Dalam Proses Pengembangan, Toyota Luncurkan Innova Hybrid 2021

OTOmart – Kijang Innova merupakan salah satu kendaraan unggulan Toyota berjenis medium MPV yang...