Di Pasar Mobil Bekas, Harga Jual Avanza-Xenia Dikalahkan Xpander

posted in: Berita Mobil | 4 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
xenia
Daihatsu Xenia 1.3 R

OTOmart – Seperti diketahui, persaingan di segmen mobil Low MPV cukup sengit apalagi dengan banyaknya model-model terbaru saat ini yang meluncur untuk tetap menjaga tingkat persaingan dengan para rival-rivalnya. Tidak hanya di segmen mobil baru, namun juga di segmen mobil bekas.

Salah satu persaingan sengit yang terjadi adalah para persaingan antara Avanza-Xenia dengan Mitsubishi Xpander. Seperti diketahui, sejak kelahiran Xpander, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia tidak lagi menjadi primadona, terutama sepanjang tahun 2018 lalu.

Baca Juga: All New Livina Rilis, Avanza dan Xenia Bekas Semakin Terancam

Apalagi dalam beberapa bulan terakhir, telah banyak pemburu mobil bekas yang saat ini lebih melirik Mitsubishi Xpander jika dibandingkan dengan duet maut Avanza-Xenia bekas. Terlebih lagi, salah satu kembaran Xpander, yaitu All New Livina telah hadir dan diluncurkan ke publik sehingga bukan tidak mungkin akan ada di pasar mobil bekas sehingga menjadi duet kembar yang akan mengalahkan dominasi Avanza-Xenia.

“Menurut saya, jika Livina baru dan Xpander telah ramai di pasar mobil bekas, maka harga Avanza-Xenia tentu akan turun harganya. Kenapa bisa seperti itu? Karena para peminat mobil bekas Avanza dan Xenia sudah mengalami penurunan sejak tahun lalu,” ucap Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, seperti dilansir laman Uzone.id.

“Di Jakarta sendiri, kalau duitnya memang pas-pasan dan bukan penggemar berat Toyota atau Daihatsu, saya yakin jika mereka pasti akan beralih ke dua rival yang lain,” terangnya lagi.

Saat ini, harga Avanza 1.3 tipe E bertransmisi manual keluaran tahun 2016 dan 2017 di wilayah DKI dibanderol dengan harga mulai dari Rp120-130 jutaan. Sedangkan untuk harga Veloz 1.5 matik keluaran tahun 2017 dibanderol dengan harga Rp 150 jutaan.

Sedangkan untuk Xpander Ultimate AT lansiran tahun 2017 dibanderol dengan harga Rp 230 jutaan, dan untuk tipe Exceed bertransmisi manual keluaran tahun 2017 dibanderol dengan harga Rp 195 juta. Namun, harga yang dibanderol ini disesuaikan dengan kondisi mobil serta jarak yang telah ditempuhnya.

Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Daihatsu Xenia Bekas di Solo (Surakarta)

Herjanto pun menuturkan jika harga Livina terbaru di kondisi bekasnya bakal mempunyai nilai jual yang lebih tinggi jika dibandingkan model sebelumnya. Bahkan dirinya memprediksi jika All New Livina terbaru ini akan mempunyai harga yang stabil jika dibandingkan model sebelumnya. Hal ini tentu akan membuat para konsumen mobil bekas mempunyai banyak pilihan dalam memilih mobil impiannya.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...