Daftar Harga Honda CRV Maret 2018 dan Spesifikasinya

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga honda crv
Sumber: Top Speed

OTOmart – Sejak diperkenalkan pada tahun 2000 lalu, Honda CRV berhasil mendapatkan sambutan yang hebat di pasar Indonesia. Bahkan untuk pertama kalinya, mobil ini laku terjual melewati angka 17.000 unit hanya dalam waktu satu tahun. Hal ini terjadi pada tahun lalu, dimana Honda Prospect Motor mulai memperkenalkan generasi kelimanya yang telah dibekali dengan mesin turbo. Selain itu, harga Honda CRV yang tidak terlalu mahal juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Seperti para rivalnya, Honda juga mempunyai standar ketersediaan fitur yang berbeda-beda di setiap negara, tanpa terkecuali CRV yang ada di negara Malaysia yang nampak lebih canggih jika dibandingkan dengan yang terdapat di Indonesia. Di Malaysia, Honda melengkapi CRV fitur canggih yang paling baru dari Honda, yaitu Honda Sensing. Meski fitur tersebut hanyalah sebuah fitur tambahan, namun tetap memberikan sebuah nilai yang lebih.

Apalagi rivalnya, yaitu Mazda CX-5 telah mempunyai fitur paling lengkap. Karena itu, Honda Malaysia sedang berupaya memberikan sesuatu yang lebih berbeda jika dibandingkan negara tetangganya hingga terciptanya Honda Jazz Hybrid.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Honda CR-V Terbaru Layak Dimiliki!

Di Indonesia, harga Honda CRV termurah berada di harga Rp 432 juta dan harga termahalnya berada di angka Rp 506 juta namun dengan fitur yang paling lengkap. Akan tetapi langkah CRV dalam bersaing di pasar otomotif tanah air sepertinya tidak dapat berjalan dengan mulus. Hal ini dikarenakan kemunculan produk asal China yang menggunakan mesin dengan tipe yang sama namun dengan harga yang jauh lebih murah dari pada harga Honda CRV, yaitu Sokon Glory 580.

Untuk tetap mempertahankan eksistensinya tersebut, Honda akhirnya memperkenalkan varian terbaru CR-V pada gelaran Frankfurt Motor Show 2017 lalu yang telah menganut system penggerak hybrid, atau yang disebut dengan i-MMD.

Interior & Fitur

Untuk tetap bersaing dengan para rivalnya, Honda memberikan interior CR-V dengan beberapa penyegaran, yaitu dimana pada varian tertingginya telah mempunyai system audio yang terbilang mumpuni, kemudian pengaturan kursi yang dapat diatur sedemikian rupa menggunakan system elektrik, serta rem parkir yang telah disematkan fitur Auto Hold, yaitu sebuah fitur dimana para pengemudi tidak perlu menginjak rem ketika mobil berhenti di tanjakan sehingga semakin memanjakan para pengemudi dan penumpangnya.

Akan tetapi pada varian prestige, Honda belum menyematkan mobil ini dengan lampu otomatis atau wiper otomatis sehingga dapat memberikan cruise control hingga ke dalam system multimedia dengan kemampuan mirroring handphone yang cukup canggih.

Demi meningkatkan kenyamanan para penumpangnya, Honda menyematkan CR-V dengan sunroof yang berfungsi untuk menjaga kesegaran kabin. Selain itu, terdapat juga system pembersih udara yang telah berbasis NANOE (nanocluster).

Eksterior

Di bagian eksteriornya, Honda selalu membagikan platformnya CR-V dengan Honda Civic sehingga mampu menghasilkan kenyamanan dan performa seperti Civic namun lebih mumpuni. Hal ini dikarenakan rancang bangun CR-V mengadopsi DNA SUV. Walaupun seharusnya SUV sejati pastinya akan menggunakan sasis ladder frame, sehingga CR-V terkadang seringkali disebut sebagai Crossover SUV.

CR-V terbaru didesain oleh Honda America dan seiring berjalannya waktu akhirnya desain ini diterapkan seara global, sehingga membuat bentuk dan system penggeraknya di seluruh dunia pun sama.

Mesin & Konsumsi BBM

Honda menyematkan mobil ini dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbocharged yang membuat mobil ini semakin eksploratif. Selain itu, mobil ini juga mampu merespon mesin dengan sangat responsive dan mampu untuk berputar dengan sangat ringan hingga mencapai putaran yang maksimal.

Dengan karakter mesin turbo membuat power CR-V semakin meningkat dan lebih halus saat dialirkan tenaganya. Hasilnya tenaga mobil ini mampu mencapai angka 190 PS dengan sangat apik, hal ini juga berlaku dengan torsinya yang lebih akomodatif pada saat diajak menanjak.

Baca Juga: Mitsubishi Indonesia Siapkan Eclipse Cross Untuk Hadapi CR-V

Namun, sayangnya transmisi CVT yang disematkan oleh Honda malah meredam semua powernya dengan tujuan agar saat berkendara menjadi lebih halus. Memang seharusnya mobil dengan system transmisi CVT dibuat seperti itu agar ketika melakukan perpindahan gigi menjadi lebih halus dan tidak terasa. Jika Anda ingin memacu adrenalin, cobalah untuk menggeser tuas transmisi ke posisi S atau memainkan paddle shifter di balik setirnya.

Pengereman

CR-V telah dilengkapi dengan system pengereman berteknologi canggih, yaitu 6 buah airbag pada seluruh bagian kabin. Apalagi dengan disematkannya rem ABS dan panduan Brake Assist serta EBD, membuat pengemudi menjadi semakin percaya diri dalam berkendara.

Harga Honda CRV Maret 2018

Tipe Honda CRV Harga
2.0L Rp 432.000.000,-
1.5L Turbo Rp 466.000.000,-
1.5L Turbo Prestige Rp 506.000.000,-

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mau Beli Mobil LCGC? Ini Daftar Harga Mobil LCGC Terbaru

OTOmart – Salah satu segmen mobil yang termasuk ke dalam program pemerintah atau yang...

Ngantuk? Sebaiknya Bawa Camilan Sehat Ini Di Mobil Anda

OTOmart – Banyak orang yang mengatakan bahwa makan berlebihan dapat membuat Anda menjadi gampang...

7 Barang Yang Wajib Ada Di Dalam Mobil Anda

OTOmart – Bagi Anda yang kesehariannya selalu menggunakan mobil, seperti kuliah, bekerja, pergi ke...

Ini Manfaat Baby Oil Bagi Perawatan Mobil Anda

Otomart, Jakarta – Ternyata untuk merawat kendaraan tidak memerlukan bahan kimia yang sangat mahal....

Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Membeli Honda Brio

OTOmart – Honda Brio merupakan salah satu kendaraan unggulan Honda di segmen LCGC. Selain...

Spesifikasi dan Harga Agya September 2018

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2013 lalu, Toyota Agya Motor akhirnya kembali merilis...