Ketahui Spesifikasi Serta Harga Ertiga Terbaru April 2018

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga ertiga
Sumber: Indian Autos Blog

OTOmart – Suzuki kabarnya akan melakukan peluncuran generasi baru Ertiga yang saat ini tengah dilakukan uji coba produknya di India. Namun sayangnya, seluruh bodi mobil Ertiga terbaru ini masih tertutup kamuflasi pada sekujur bodinya. Hal ini tentu semakin membuat penasaran bagi semua orang mengenai bentuk asli mobil ini dan berapa harga Ertiga terbarunya.

Dengan bentuknya yang masih tertutup kamuflase, membuat para seniman illustrator membuat rekaan gambar rendering, seperti yang dibuat oleh salah satu illustrator kenamaan, yaitu Shoes Kalania yang dipublikasikan oleh Indiana Autos Blog.

Pada gambar rendering tersebut, terdapat beberapa perubahan besar yang dilakukan oleh Suzuki untuk tetap bersaing dengan para pesaingnya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio. Bahkan kabarnya, Ertiga terbaru akan menggunakan bodi yang lebih besar sebab platform yang digunakan pada Ertiga terbaru, yaitu HEARTECT.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Diesel Mengaspal Seharga Rp 219 Jutaan

Dengan platform ini, Ertiga diklaim mempunyai bobot yang lebih ringan bahkan hingga 30 kg jika dibandingkan dengan model yang saat ini beredar. Pihak Suzuki hingga saat ini belum memberikan bocoran detail mobil yang diberi kode pengembangan YHA. Namun, saat dilakukan uji coba jalan, memperlihatkan bahwa bagian mobil Ertiga terbaru ini akan sedikit berbeda.

Di bagian depan, mobil ini mempunyai lampu cluster yang disusun sedikit agak berbeda, dimana lampu yang dianggap sebagai lampu sein, berposisi mendekati grille yang berada di tengah atau di sudut. Bagian lampu kabut di mobil Ertiga terbaru juga masih sama, yaitu berbentuk bulat.

Di bagian buritan mobil ini, berdasarkan foto yang telah beredar tidak memberikan detail yang menarik. Namun, pada bagian kabun, mobil ini telah dibekali dengan berbagai fitur dan sistem hiburan baru, seperti layar sentuh tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan Android Auto & Apple CarPlay serta fitur kontrol iklim.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan dual airbag, rem ABS dan EBD, remote keyless entry serta push botton start. Dibagian mesin, mobil Ertiga terbaru sepertinya mempunyai mesin bensin berukuran 1.4 liter, sedangkan varian dieselnya menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter.

Harga Ertiga Terbaru

Saat ini, Ertiga mempunyai lima varian yang ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda pada setiap variannya. Berikut ini adalah harga Ertiga April 2018 OTR Jakarta.

Tipe Mobil Harga
Harga Suzuki Ertiga ZDI SHVS Diesel Rp 221.000.000
Harga Suzuki Ertiga GA M/T Rp 190.000.000
Harga Suzuki Ertiga GL M/T Rp 206.500.000
Harga Suzuki Ertiga GX M/T Rp 231.000.000
Harga Suzuki Ertiga GL A/T Rp 219.500.000
Harga Suzuki Ertiga Tipe GX A/T Rp 231.000.000

Sumber: Oto.com

Bagi Anda yang ingin mencari mobil Ertiga bekas, Anda dapat melihat harga Ertiga bekas di laman OTOmart.id atau Anda dapat mencari mobil Ertiga bekas yang terdapat di berbagai showroom mobil bekas di Indonesia dengan kualitas terbaik di sini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Mudah Membersihkan Lampu Mobil Berembun

OTOmart – Pernahkan Anda mengalami lampu depan mobil Anda redup? Lampu depan mobil menjadi...

Perbedaan Pelapis Jok Berbahan Kulit Sintetis dan Asli

Otomart, Jakarta – Bagian interior merupakan salah satu bagian yang menjadi daya tarik para...

Daftar Harga LMPV Tanah Air September 2018

OTOmart – Sejak melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika, membuat beberapa pabrikan...

Selain Jalan Berlubang, Ini Penyebab Lain Kecelakaan Lalu Lintas

OTOmart – Semenjak awal tahun 2018 hingga Agustus 2018, telah terjadi banyak kasus kecelakaan...

Tips Mengecek Kode Produksi Ban Biar Tidak Beli Ban Kedaluwarsa

OTOmart – Ban merupakan salah satu komponen yang amat vital dalam sebuah kendaraan. Namun...

Mobil Bekas Modifikasi Paling Sulit Dijual

Memodifikasi kendaraan pribadi mungkin merupakan hobi bagi sebagian penggiat otomotif. Namun jika Anda terpikir...