Spesifikasi dan Harga Datsun Cross Terbaru Mei 2018

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga datsun cross
Sumber: Oto.com

OTOmart – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Datsun secara resmi meluncurkan produk ketiganya di Indonesia pada hari ini, Kamis (18/1). Setelah beberapa tahun tidak mempunyai model baru, akhirnya mobil ini secara resmi telah diluncurkan perdana secara global di Indonesia. Lalu berapa harga Datsun Cross ini? Inilah spesifikasi dari Datsun Cross yang baru saja diluncurkan.

Eksterior Datsun Cross

Dari penampilan yang ditunjukkan pada hari ini, sekilas Datsun Cross mempunyai tampang kekinian. Hal ini dapat terlihat dari beberapa item serta aksesori off-road yang ditampilkan, seperti over fender, skid plate serta roof rack. Selain itu, ground clearance mobil ini juga terbilang cukup tinggi hingga 200 mm.

Mobil ini juga menggunakan lampu utama dengan projector yang ditambahkan dengan LED signature lamp. Datsun terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik, seperti fitur auto light dan fitur follow me home. Di bagian bawah juga terdapat fog lamp bulat seperti lampu sorot yang disematkan pada beberapa mobil reli. Kehadiran pelek berukuran 15 inci yang dipasangkan pada mobil ini membuat postur tubuh Cross lebih proporsional.

“Hadirnya produk terbaru ini akan memulai babak baru Datsun di Indonesia. Sebab sudah hampir setengah abad terakhir, Datsun telah menjadi merek yang dicintai di Indonesia. Mobil ini kami kembangkan untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah serta mempunyai keinginan yang terus berkembang,” ucap Corporate Vice President of Datsun Global, Jose Roman, seperti dilansir laman Oto.com.

Interior Datsun Cross

harga datsun cross
Sumber: oto.com

Dibagian dalam kabin, Datsun Cross mempunyai konfigurasi kursi yang hampir sama dengan Datsun Go+, yaitu 5+2. Sedangkan pada sistem entertainmentnya, dapat dipusatkan pada layar sentuh berukuran 6,75 inci yang langsung dapat terhubung dengan Smartphone Anda melalui koneksi Bluetooth, USB atau dapat juga terkoneksi melalui koneksi AUX.

Untuk fitur yang disediakan oleh Cross jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan dua produk sebelumnya, yaitu fitur Vehicle Dynamic Control (VDC) yang menjadikan Cross menjadi mobil termurah karena mempunyai sistem anti melintir ini. Lalu ditambah lagi dengan fitur keamanan, seperti immobilizer, alarm dan sensor parkir. Selain fitur-fitur tersebut, Datsun Cross juga dilengkapi dengan dual SRS Airbag, Brake Assist serta teknologi ABS sehingga menambah kenyamanan ketika pengemudi melakukan pengereman.

“Desain mobil ini penuh gaya serta menggunakan teknologi terbaru sehingga dapat menciptakan segmen terbaru di pasarnya saat ini. Secara penampilan, mobil ini hadir dengan tingkat kenyamanan yang baik dengan mengusung konsep crossover. Dengan ground clearance setinggi 200 mm membuat Datsun Cross dapat digunakan di berbagai kondisi jalan di Indonesia,” ucap Eiichi Koito, Presiden Director PT Nissan Motor Indonesia.

Performa Datsun Cross

Untuk performanya, Datsun Cross mengandalkan mesin tiga silinder dengan kapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 PS dengan torsi maksimal sebesar 104 Nm. Datsun Cross juga disematkan sistem transmisi terbaru yaitu mengadopsi teknologi CVT (Continous Variable Transmission) yang tentunya merupakan hal yang baru bagi produk Datsun di Indonesia.

Harga Datsun Cross

Saat pertama kali diluncurkan, Datsun membanderol model terbarunya ini dengan harga jual sebesar Rp 163 juta untuk pilihan transmisi manual dan Rp 175 juta untuk pilihan transmisi otomatis CVT. Namun, ketika peresmian harga, PT Nissan Motor Indonesia yang merupakan agen pemegang merek Nissan dan Datsun malah menurunkan harga jualnya, dimana untuk Datsun Cross bertransmisi manual dibanderol dengan harga Rp 161.490.000, dan untuk Datsun Cross bertransmisi CVT dibanderol dengan harga Rp 173.990.000.

Penurunan harga Datsun Cross yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia diakui oleh Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito sebagai penyesuaian yang perlu dilakukan. Pada kesempatan yang sama dirinya juga menepis argumen mengenai penurunan harga yang dilakukan akibat dari produk yang dinilai oleh banyak kalangan overpriced.

“Terkait hal ini sebenarnya bukan overpriced, melainkan angka yang memang kemarin kami umumkan merupakan ekspektasi harga dan sekarang merupakan harga resmi penjualannya,” terang Koito, seperti dilansir laman Oto.co.id.

Untuk spesifikasinya, Datsun Cross menawarkan berbagai fitur unggulan yang tidak kalah dibandingkan para rivalnya, seperti X-Tronic CVT dan fitur keselamatan canggih lainnya, seperti VDC di semua kelas, yang terdiri dari anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD), brake-limited slip differential (B-LSD), traction control (TCS), serta dua buah kantung udara di bagian depan, sistem pemberi peringatan sabuk pengaman dan lampu depan yang sudah otomatis.

Harga Datsun Cross Terbaru:

Tipe/ Varian Cross Harga
Datsun Cross M/T Rp 161.490.000
Datsun Cross CVT Rp 172.990.000

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...