Kalah Bersaing, Harga Xenia dan Avanza Bekas Terjun Bebas

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah

avanza bekas

OTOmart – Setelah kalah dengan rival terberatnya, yaitu Xpander, kini Avanza mendapatkan kabar yang kurang bagus dari pasar mobil bekas. Dimana saat ini para pedagang Avanza bekas beramai-ramai membanting harga untuk merek tersebut. Bahkan harganya pun anjlok hingga Rp40 juta-an dari harga jual awalnya di setiap varian yang ada.

Hal ini dikatakan langsung oleh Herianto Kosasih, Manajer Senior WTC Mangga Dua yang mengatakan jika Avanza keluaran tahun 2016 harganya mengalami penurunan. Jika sebelumnya mobil tersebut dijual pada kisaran harga Rp170-180 juta per unitnya, maka kini harganya menjadi Rp140-an juta.

Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Namun, faktor terbesar adalah sulitnya Avanza untuk bersaing dengan beberapa produk terbaru, seperti XPander dan Wuling.

Baca Juga: Harga Avanza Bekas Turun Akibat Xpander dan Wuling? Benarkah?

“Harganya turun karena kalah bersaing dengan Xpander dan Wuling. Kebanyakan memilih Wuling (baru) daripada membeli Avanza bekas,” ucap Herianto, seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Namun, selain Avanza ternyata penurunan harga juga dialami oleh rival sekelasnya, seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

“Iya, saat ini harganya pada turun, tapi tidak parah seperti Avanza dan Xenia,” ucapnya.

Walaupun begitu, dirinya juga menambahkan bahwa animo masyarakat terhadap Avanza bekas tidak sepenuhnya hilang. Akan tetapi, saat ini mereka lebih condong untuk mencari Avanza bekas yang menggunakan transmisi manual.

“Untuk Avanza dan Xenia bekas hingga saat ini masih ada yang nyari kok, tapi kebanyakan cari yang manual. Laku sih laku, tapi pedagang banyak yang banting harga,” terang Herianto.

Selain di pasar mobil bekas, ternyata pada masing-masing dealer Toyota juga tengah memberikan potongan harga yang cukup lumayan untuk pembelian Avanza, dimana potongan harga yang bisa didapatkan mulai dari harga Rp25 juta. Potongan harga ini diberikan hanya kepada para konsumen yang membeli Avanza dan Veloz dengan cara tunai atau kredit.

Seperti yang diketahui, penjualan Avanza saat ini tengah merosot tajam, bahkan tahta yang dimilikinya selama 14 tahun untuk penjualan mobil bersegmen low multi purpose vehicle (LMPV) direbut oleh rival terberat mereka, yaitu Xpander.

Baca Juga: Berikut Perbandingan Harga Mobil Avanza Baru dan Bekas

Karena itu, patut kita tunggu bagaimana reaksi dari Toyota terhadap penjualan Avanza yang sedang mengalami penurunan ini. Semoga saja terjadi persaingan yang sehat diantara kedua pabrikan mobil tersebut.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...

Interior Mobil Anda Rusak Akibat Banjir, Segini Biaya Perbaikannya

OTOmart – Salah satu mimpi buruk para pemilik mobil yang terendam banjir adalah kotoran...

Pertolongan Pertama Saat Mobil Matik Bekas Anda Terendam Banjir

OTOmart – Saat banjir melanda wilayah Anda dan merendam mobil matik bekas Anda, maka...

Mobil Kena Water Hammer? Segini Biaya Perbaikannya!

OTOmart – Water hammer merupakan istilah di dunia otomotif dimana kondisi air dengan jumlah...