Harga 3 Varian Suzuki Ignis 2017!

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Suzuki Ignis sang produk baru yang digadang-gadang menjadi pengganti Suzuki Splash ini, nampaknya akan menjadi primadona baru di pasar mobil perkotaan. Meski belum resmi diluncurkan, namun pemberitaan terkait Suzuki Ignis tak pernah sepi. Bahkan, salah satu media online OTO.com telah merilis harga jual Suzuki Ignis yang didapat dari salah satu sumber. Menurut media ini, Suzuki Ignis memiliki 3 varian berbeda dengan harga termurah sekitar 139 jutaan.

harga-3-varian-suzuki-ignis-2017

Adapun ketiga varian yang dipasarkan adalah GL MT, GLX MT dan GLX AT dengan dua pilihan transmisi, matik dan manual. Kehadiran mobil ini, konon bakal menyaingi Daihatsu Sirion, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage. Berikut harga ketiganya:

– Ignis GL: Rp 139,5 juta
– Ignis GLX: Rp 159,5 juta
– Ignis GLX AT: Rp 169,5 juta

Menurut salah satu dealer Suzuki di kawasan Jakarta Selatan yang dihubungi oleh tim OTO.com, salah seorang tenaga penjual mengungkapkan harga persisnya belum bisa diberitahu, namun di kisaran Rp 150 jutaan. “Kemungkinan kami sudah bisa jualan mulai bulan depan,” papar tenaga penjual itu.

Sebagai informasi, Ignis dipersenjatai mesin bensin 4-silinder 1.2 liter berkode K12. Mesin ini juga digunakan pada Baleno baru dan bertenaga 82 hp serta torsi puncak 113 Nm. Sebagai penyalur dayanya, tersedia opsi transmisi manual 5-speed dan semi-otomatis AGS 5-speed seperti pada Karimun Wagon R GS AGS.

Untuk fitur, Ignis terbilang lengkap meski dijual relatif murah. Pada varian atas sudah menggunakan lampu projector, LED DRL, pengatur audio pada palang kemudi, infotainment SmartPlay dengan koneksi Android Auto, Apple CarPlay dan MirrorLink serta Climate Control otomatis.

Di India bahkan fitur keselamatan sudah lengkap. Termasuk Dual airbag, ABS dan EBD. Berbekal fitur keselamatan lengkap, Suzuki Ignis mendapat Bintang lima pada uji tabrak Euro NCAP dan Bintang tiga untuk non-ABS dan EBD.

Sedangkan di Eropa, Ignis diluncurkan pada musim gugur tahun lalu, bertepatan acara Paris Motor Show, dan mulai dijual Januari 2017. Seperti dikutip dari rilis Suzuki Eropa, hal yang membuat Ignis maju ke final adalah visibilitas yang baik, dimensi compact namun memiliki interior yang cukup lega (untuk ukuran city car), serta ruang bagasi yang cukup akomodatif. Selain itu, desain eksteriornya juga dinilai bagus.

Untuk kawasan Eropa, Suzuki lebih dulu meluncurkan mobil ini ketimbang di negeri asalnya, Jepang dan juga India yang dilakukan pada awal Januari 2017 lalu. Indonesia? Tunggu saja beberapa bulan ke depan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...

Tips Mengemudi Mobil Yang Aman di Malam Hari

OTOmart – Bagi sebagian orang berkendara di malam hari dianggap mempunyai sensasi tersendiri, mulai...

Tips Membersihkan Ruang Mesin Yang Aman Dan Benar

OTOmart – Ruang mesin merupakan salah satu area mobil bekas yang paling jarang dibersihkan...

Sering Lupa Ganti Oli? Siap-Siap Transmisi Matik Sering Nyangkut

OTOmart – Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh pembeli mobil bekas adalah...