Hadapi Persaingan, Datsun Siapkan Dua Amunisi Baru Tahun Ini!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Yogyakarta – Datsun Indonesia mengalami penurunan jumlah penjualan beberapa tahun belakangan. Hal ini lantaran bermunculannya varian-varian baru sejenis yang diluncurkan oleh beberapa brand mobil. Sebut saja seperti Toyota dan Daihatsu yang meluncurkan pesaing bagi Datsun Go dan Datsun Go+. Meski begitu, Datsun enggan berdiam diri dan puas dengan penjualan yang dihasilkan saat ini. Rencananya, tahun ini Datsun akan meluncurkan dua amunisi baru untuk membenahi penjualan dan menghadapi persaingan yang kian ketat.

Ditemui saat Datsun Rising Day yang diadakan di Yogyakarta (13/05), Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia menjelaskan bahwa memang saat ini Datsun masih terkendala brand awareness dan tidak memiliki produk Automatic. “Saya rasa sih sekarang ini selain kegiatan, kekurangan kita adalah brand awereness. Jadi untuk saat ini mungkin orang-orang masih belum mempertimbangkan brand datsun karena kami tidak memiliki automatic terutama di kota-kota besar,” tuturnya.

hadapi-persaingan-datsun-siapkan-dua-amunisi-baru-tahun-ini

Untuk kembali meningkatkan penjualan dan brand awereness, tahun ini Datsun mengeluarkan dua varian sekaligus, automatic dan model baru. Di lokasi yang sama, wanita yang biasa dipanggil Indri, juga menjelaskan bahwa semoga sudah ada komunitas baru pada gelaran Datsun Rising Day yang keempat tahun depan.

Baca juga: Beli Mobil Datsun Berhadiah Langsung Emas Batangan 20 Gram

Saat ditanya kapan waktu peluncurannya, Indri tidak dapat menjelaskan secara spesifik. “Untuk timingnya saya belum bisa kasih tau saat ini, tapi intinya kami dalam masa persiapan untuk meluncurkan produk baru. Berbagai kegiatan dan juga persiapan launching dan lain lain sudah ada dalam rencana. Untuk persiapannya sudah 80 persen,” ungkap Indri.

Jika melihat cukup lama Datsun absen meluncurkan produk baru dan tahun ini bakal menghadirkannya, momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 sepertinya bakal digunakan Datsun untuk mengeluarkan dua jagoan terbarunya. Hal ini terbukti saat salah satu awak media menanyakan tentang peluncurannya di Agustus, Indri secara reflek mengangguk seakan membenarkan perkataan tersebut. Sontak kejadian itu membuat keriuhan awak media. Indri saat itu hanya berujar “Tidak ada yang merekam kan?”

Baca juga: Datsun Pastikan Ikut GIIAS, Namun Absen di IIMS 2017

Varian new model yang diluncurkan, boleh jadi Datsun Go Cross. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan pada saat World Premiere di kantor pusat Nissan Global di Yokohama, Jepang. Kemudian mulai dipamerkan di Indonesia pada saat GIIAS 2016. Datsun Go Cross memiliki platform yang sama dengan Datsun Go. Meski begitu, Datsun Go Cross tampil dengan aura petualang.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Indri mengungkapkan sedikit kalimat yang menggugah semangat Datsun. “Menurut saya, ini menjadi comebacknya datsun sebagai pemain kunci di LCGC.”

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya