Grand New Avanza dan Veloz Makin Lincah dan Bergaya

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Cirebon – Menggunakan mesin teknologi terbaru, yaitu Dual VVT-i seri NR, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini makin bertenaga dibandingkan pendahulunya. Pasalnya, mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum dalam putaran mesin yang lebih rendah. Kinerja mesin NR ini membuat akselerasi menjadi semakin baik dan manuver mobil ini di jalan raya semakin lincah.

Setidaknya inilah yang redaksi OTOMART rasakaan saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, melewati tol Cikapali. Menggunakan Grand New Veloz bermesin 1.3 liter, mobil ini sanggup berlari kencang hingga kecepatan 150 km/jam berkat tenaganya yang bertambah dari mesin 1.3 liter sebelumnya yang hanya 92 PS menjadi 96,5 PS dengan torsi 12,3 kg.m dari sebelumnya 11,9 kg.m.

Peningkatan aspek kenyamanan dan keamanan juga dilakukan Toyota, antara lain meliputi perbaikan kualitas suspensi dalam menahan getaran dan memperkuat rangka lantai agar tingkat kebisingan, handling dan stabilitas yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Titik penempatan suspensi juga dibuat lebih mundur, sehingga menciptkan kestabilan saat dipacu di kecepatan tinggi.

Didukung disain eksterior dan interior baru, Grand New Avanza dan Grand New Veloz semakin terlihat makin attraktif dan stylish, sehingga terlihat lebih berkelas. Sementara Grand New Veloz yang hadir dengan disain grille atasnya dibuat lebih tipis, dikombinasi dengan grille bawah lebih tebal dalam bentuk trapezium, tampil lebih sporty dengan kesan progresif dan sporty.

Di segmen 1.5 L, Grand New Avanza dan Grand New Veloz menggunakan mesin 2NR menggantikan mesin 3SZ yang digunakan model sebelumnya. Meski dalam hal tenaga maksimum tidak ada perubahan yaitu 96,5 PS pada putaran mesin 6.000, mesin 2NR mempunyai torsi yang lebih baik karena mampu mencapai puncaknya 13,9 kg.m pada rpm 4.200 dibanding 3SZ yang mencapai torsi maksimum pada rpm 4.400, sehingga efisiensi bahan bakar lebih baik. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Jangan Gunakan Fitur Defogger Jika Tak Ingin Kaca Retak

OTOmart – Setiap mobil yang dipasarkan ke berbagai negara tropis yang pada umumnya seringkali...

Tips Mengurangi Rasa Mual Saat Melakukan Perjalanan Jauh

OTOmart – Melakukan perjalanan jarak jauh, seperti mudik tentunya akan membuat sebagian orang merasa...

Hati-hati Overheat Mesin Saat Liburan, Begini Cara Mencegahnya

OTOmart – Saat liburan menggunakan mobil pibadi, kemacetan merupakan pemandangan yang lumrah dan biasanya...

Tips Lewati Tanjakan Kali Kenteng dengan Mudah dan Aman

OTOmart – Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan hendak menempuh perjalanan mudiknya...

Lakukan Tips Perawatan Ini Setelah Mobil Digunakan Mudik

OTOmart – Pada saat liburan akhir tahun pada umumnya dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk...

Hati-Hati! Kondisi ‘Microsleep’ Ketika Berkendara di Jalan Tol

OTOmart – Seperti biasanya, banyak orang yang menjalankan tradisi mudik Lebaran menggunakan kendaraan pribadi....