Grand New Avanza dan Veloz Makin Lincah dan Bergaya

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Cirebon – Menggunakan mesin teknologi terbaru, yaitu Dual VVT-i seri NR, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini makin bertenaga dibandingkan pendahulunya. Pasalnya, mesin ini mampu menghasilkan torsi maksimum dalam putaran mesin yang lebih rendah. Kinerja mesin NR ini membuat akselerasi menjadi semakin baik dan manuver mobil ini di jalan raya semakin lincah.

Setidaknya inilah yang redaksi OTOMART rasakaan saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, melewati tol Cikapali. Menggunakan Grand New Veloz bermesin 1.3 liter, mobil ini sanggup berlari kencang hingga kecepatan 150 km/jam berkat tenaganya yang bertambah dari mesin 1.3 liter sebelumnya yang hanya 92 PS menjadi 96,5 PS dengan torsi 12,3 kg.m dari sebelumnya 11,9 kg.m.

Peningkatan aspek kenyamanan dan keamanan juga dilakukan Toyota, antara lain meliputi perbaikan kualitas suspensi dalam menahan getaran dan memperkuat rangka lantai agar tingkat kebisingan, handling dan stabilitas yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Titik penempatan suspensi juga dibuat lebih mundur, sehingga menciptkan kestabilan saat dipacu di kecepatan tinggi.

Didukung disain eksterior dan interior baru, Grand New Avanza dan Grand New Veloz semakin terlihat makin attraktif dan stylish, sehingga terlihat lebih berkelas. Sementara Grand New Veloz yang hadir dengan disain grille atasnya dibuat lebih tipis, dikombinasi dengan grille bawah lebih tebal dalam bentuk trapezium, tampil lebih sporty dengan kesan progresif dan sporty.

Di segmen 1.5 L, Grand New Avanza dan Grand New Veloz menggunakan mesin 2NR menggantikan mesin 3SZ yang digunakan model sebelumnya. Meski dalam hal tenaga maksimum tidak ada perubahan yaitu 96,5 PS pada putaran mesin 6.000, mesin 2NR mempunyai torsi yang lebih baik karena mampu mencapai puncaknya 13,9 kg.m pada rpm 4.200 dibanding 3SZ yang mencapai torsi maksimum pada rpm 4.400, sehingga efisiensi bahan bakar lebih baik. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya