Grand Livina 2019 Siap Diluncurkan, Persaingan LMPV Makin Ketat!

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
grand livina 2019
Ilustrasi Grand Livina 2019 (Tribun News)

OTOmart – Nampaknya perang di segmen mobil low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia akan semakin sengit. Setelah kehadiran Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga serta yang terbaru All New Avanza, kini giliran Nissan Motor Indonesia (NMI) yang sebentar lagi akan meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Grand Livina namun bersasis Xpander.

Grand Livina 2019 ini dikabarkan bakal diberi nama Nissan Lavender. Kendaraan ini sendiri merupakan kendaraan hasil kolaborasi antara Nissan dengan Mitsubishi karena menggunakan sasis milik Xpander.

Baca Juga: Nissan Bakal Luncurkan Kembaran Xpander Tahun Ini

Berdasarkan foto serta gambar-gambar yang muncul di media sosial, memperlihatkan kemunculan MPV Nissan Grand Livina 2019 dengan model terbaru. Jika melihat secara sekilas, tampak bagian depan yang mirip dengan Mitsubishi Xpander namun dengan latar belakang hitam di belakangnya.

Sekilas, penampilan Grand Livina 2019 mirip seperti SUV Terra yang belum lama dirilis di Indonesia. Selain itu, menggunakan grill V-Motion serta warna oranye ala Nissan, membuat penampilan kendaraan ini menjadi lebih gahar daripada model sebelumnya. Meski dibilang mirip Xpander, namun sejatinya kendaraan ini tidaklah semirip Mitsubishi Xpander, karena tidak mempunyai dynamic shield berbentuk X.

Dalam gambar yang beredar, terdapat tulisan ‘New Livina Pesan Sekarang’ yang mengindikasikan jika saat ini dealer Nissan-Datsun telah membuka keran pemesanan untuk Grand Livina 2019 ini. Namun benarkah demikian?

Pihak NMI mengatakan jika benar bahwa mereka sedang berencana untuk meluncurkan produk terbaru mereka di Indoensia. Meski begitu, pihak NMI juga tidak dapat berkomentar lebih jauh mengenai hal ini, apakah Grand Livina 2019 hanya merubah bentuknya saja menjadi facelift atau benar-benar merupakan model yang baru.

Namun dari kabar yang beredar, pihak Mitsubishi telah mempelajari kembaran Xpander yang akan digunakan oleh Nissan tersebut dan akan diserahkan kepada Nissan dalam waktu satu tahun lagi. Hal inilah yang akhirya membuat pihak Nissan masih menutup rapat mengenai informasi produk terbarunya tersebut.

Baca Juga: Tidak Terpengaruh Isu Ghosn, Peluncuran MPV Terbaru Nissan Dikebut

Seperti diketahui, berbagi platform, teknologi serta pabrik dalam sebuah aliansi bisnis merupakan hal yang cukup wajar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir biaya produksi yang dikeluarkan sehingga nantinya harga yang dipatok menjadi tidak terlalu mahal sehingga dapat bersaing dengan pabrikan lainnya.

Namun sepertinya Nissan belum dapat memutuskan di posisi manakah kembaran Mitsubishi Xpander ini nantinya, apakah akan berada di bawah atau di atas Grand Livina yang telah ada. Mengingat kedua mobil ini nantinya bakal bersaing di segmen yang sama, yaitu low MPV.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...