Gran Max Pick Up Masih Jadi Kontributor Pertama Penjualan Daihatsu

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Selama periode lima bulan dari Januari – Mei 2017, Daihatsu mengaku mengalami peningkatan penjualan wholesales dan retailsales. Penjualan wholesales Daihatsu mencapai 80.878 unit dan retailsales mencapai 75.183 unit. Adapun penjualan Daihatsu ini diklaim meningkat 10% untuk wholesales dan 3.4% untuk retailsales, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Soal pangsa pasar, Daihatsu juga mengalami kenaikan dari 16.6% menjadi 17.4% untuk wholesales, dan dari 16.9% menjadi 17.7% untuk retailsales. Pencapaiannya ini tentunya tidak membuat Daihatsu puas, bahkan atas prestasinya ini dipastikan Daihatsu akan lebih gencar menebar peluang di sisi penjualan demi peningkatan signifikan tahun ini.

gran-max-pick-masih-jadi-kontributor-pertama-penjualan-daihatsu
Melihat data di atas, penjualan per model Daihatsu untuk wholesales ini didukung empat kontributor utama yakni Gran Max Pick Up (GMPU), Xenia, Sigra, dan Ayla. Daihatsu Gran Max Pick Up masih jadi kontributor pertama dengan total penjualan mencapai 18.798 unit (23%), kemudian Daihatsu Xenia 16.882 unit (21%), lalu Sigra capai 15.064 unit (19%), dan si LCGC Ayla mencapai 14.646 unit (18%). Kontributor selanjutnya adalah Terios sebesar 6.527 unit (8%), Gran Max Mini Bus (GMMB) 6.077 unit (8%).

Baca: Empat Mobil Daihatsu Terlaris Di Kuartal I 2017

Selanjutnya disusul oleh Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max, dan Copen, dengan total sebesar 2.884 unit (4%). Untuk retailsales Januari 2017, tidak jauh berbeda dengan wholesales. Empat penopang utama yang dipimpin oleh Astra Daihatsu Sigra, lalu Gran Max Pick Up, Xenia, dan Ayla.

Astra Daihatsu Sigra mencapai 18.903 unit (25%), GM Pick Up mencapai 16.273 unit (22%), Xenia mencapai 14.329 unit (19%), dan Ayla mencapai 11.583 unit (15%). Sedangkan kontributor lainnya adalah Gran Max Mini Bus mencapai 5.301 unit (7%), Terios mencapai 5.197 unit (7%), disusul oleh Luxio, Hi-Max, Sirion, dan Copen dengan total mencapai 3.597 unit (5%).

Baca: Promo Lebaran: Beli Mobil Daihatsu Dapatkan Cicilan Hanya Satu Jutaan Per Bulan

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu meningkat menjelang hari Raya Idul Fitri di tengah pasar otomotif yang belum bergairah ini. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu dipercaya dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ingin Beli Mobil Bekas Jakarta, Sebaiknya Lakukan Tips Ini

Otomart – Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, membeli mobil bekas merupakan pilihan terbaik jika dibandingkan dengan membeli mobil baru. Apalagi dengan kondisi jalanan Jakarta yang terkenal macet, tentu akan membuat Anda berpikir untuk membeli mobil bekas saja yang murah … Lihat Selengkapnya

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman dan pembelajaran. Apalagi jika kita melakukan pembelian beberapa barang mewah, seperti rumah, motor, mobil atau barang bernilai tinggi lainnya. Khusus untuk mobil, Anda dapat mengantisipasi rasa … Lihat Selengkapnya

Di Situs Jual Beli Mobil Bekas, Mobil Avanza Masih Merajai

Otomart – Meskipun saat gelaran GIIAS 2017, Mitsubishi dengan Xpandernya menjadi mobil yang paling diminati oleh para konsumen. Namun, berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Juli 2017, mobil Avanza masih menjadi LMPV terlaris di Tanah Air. … Lihat Selengkapnya