Gran Max Pick Up Masih Jadi Kontributor Pertama Penjualan Daihatsu

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Selama periode lima bulan dari Januari – Mei 2017, Daihatsu mengaku mengalami peningkatan penjualan wholesales dan retailsales. Penjualan wholesales Daihatsu mencapai 80.878 unit dan retailsales mencapai 75.183 unit. Adapun penjualan Daihatsu ini diklaim meningkat 10% untuk wholesales dan 3.4% untuk retailsales, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Soal pangsa pasar, Daihatsu juga mengalami kenaikan dari 16.6% menjadi 17.4% untuk wholesales, dan dari 16.9% menjadi 17.7% untuk retailsales. Pencapaiannya ini tentunya tidak membuat Daihatsu puas, bahkan atas prestasinya ini dipastikan Daihatsu akan lebih gencar menebar peluang di sisi penjualan demi peningkatan signifikan tahun ini.

gran-max-pick-masih-jadi-kontributor-pertama-penjualan-daihatsu
Melihat data di atas, penjualan per model Daihatsu untuk wholesales ini didukung empat kontributor utama yakni Gran Max Pick Up (GMPU), Xenia, Sigra, dan Ayla. Daihatsu Gran Max Pick Up masih jadi kontributor pertama dengan total penjualan mencapai 18.798 unit (23%), kemudian Daihatsu Xenia 16.882 unit (21%), lalu Sigra capai 15.064 unit (19%), dan si LCGC Ayla mencapai 14.646 unit (18%). Kontributor selanjutnya adalah Terios sebesar 6.527 unit (8%), Gran Max Mini Bus (GMMB) 6.077 unit (8%).

Baca: Empat Mobil Daihatsu Terlaris Di Kuartal I 2017

Selanjutnya disusul oleh Daihatsu Luxio, Sirion, Hi-Max, dan Copen, dengan total sebesar 2.884 unit (4%). Untuk retailsales Januari 2017, tidak jauh berbeda dengan wholesales. Empat penopang utama yang dipimpin oleh Astra Daihatsu Sigra, lalu Gran Max Pick Up, Xenia, dan Ayla.

Astra Daihatsu Sigra mencapai 18.903 unit (25%), GM Pick Up mencapai 16.273 unit (22%), Xenia mencapai 14.329 unit (19%), dan Ayla mencapai 11.583 unit (15%). Sedangkan kontributor lainnya adalah Gran Max Mini Bus mencapai 5.301 unit (7%), Terios mencapai 5.197 unit (7%), disusul oleh Luxio, Hi-Max, Sirion, dan Copen dengan total mencapai 3.597 unit (5%).

Baca: Promo Lebaran: Beli Mobil Daihatsu Dapatkan Cicilan Hanya Satu Jutaan Per Bulan

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu meningkat menjelang hari Raya Idul Fitri di tengah pasar otomotif yang belum bergairah ini. Hal ini membuktikan bahwa Daihatsu dipercaya dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Lakukan Cara Merawat Mesin Mobil Ini Agar Performa Tetap Stabil

Otomart – Mesin merupakan jantung dari sebuah kendaraan yang harus benar-benar diperhatikan penggunaan serta...

Ini Tips Menangani Mesin Mobil Bergetar yang Benar

Otomart – Mengecek kondisi mobi secara rutin merupakan hal yang sangat perlu dilakukan agar...

Perbedaan Antara Oli Mobil Manual Dan Oli Mobil Matic

Otomart – Tahukah Anda jika oli untuk mobil bertransmisi manual berbeda dengan mobil bertransmisi...

Spesifikasi dan Daftar Harga Terios Bekas Agustus 2018

OTOmart – Demi terus bersaing di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu akhirnya melakukan penyegaran kepada...

3 Mobil Pick-Up Terbaik dan Termurah di Indonesia

OTOmart – Bagi para pengusaha, bisnis akan berjalan dengan lancar jika ditunjang dengan sarana...

Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

OTOmart – Hingga kini, Daihatsu Grand Max masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia....