GIIAS Pastikan Ada 33 Mobil Baru dan Konsep

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Sempat simpang siur terkait jumlah kendaraan baru yang akan mejeng di GIIAS. Kini pihak penyelenggara memastikan akan ada 33 mobil baru dan mobil konsep. “GIIAS telah dipandang sebagai ajang bergengsi di tingkat internasional bagi para merek otomotif meluncurkan produknya,” kata Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi dalam konferensi pers, Kamis, 28 Juli 2016.

Kendaraan-kendaraan yang dipamerkan merupakan mobil yang pertama kali rilis versi dunia (world premier) atau tingkat Asia dan Asia Tenggara. Tentunya Indonesia sebagai tuan rumah patut bangga dengan pameran bertaraf internasional ini. Apalagi bisa menjadi tuan rumah peluncuran perdana mobil-mobil kelas internasional.

GIIAS 2016 akan digelar pada 11-21 Agustus mendatang di ICE BSD City, Tangerang. Sebanyak 361 peserta pameran dipastikan ikut serta. Tiga puluh satu di antara peserta adalah agen pemegang merek dan importir umum berbagai merek kendaraan. “Dari jumlah itu, 26 adalah merek mobil penumpang, sisanya kendaraan komersial.”

Mitsubishi merupakan salah satu merek yang akan meluncurkan produk world premier-nya di GIIAS. Head of MMC Public Relation Department Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Intan Vidiasari menjelaskan, produk ini nantinya akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia pada 2017. “Bentuknya gabungan sport utility vehicle dengan multipurpose vehicle 7 penumpang.”

Selain itu, Daihatsu dipastikan akan meluncurkan produk Daihatsu Sigra. “Ada enam unit mobil baru yang kami tampilkan, ditambah varian konsep dan lini produk kami,” kata Departemen Head Public Relation ADM Agus Nardianto.

Ketua Bidang Pameran Gaikindo, yang juga menjadi ketua penyelenggara GIIAS, Rizwan Alamsjah menjelaskan, dalam pameran ini, tak ada target penjualan yang ditetapkan. “Penjualan itu hanya salah satu dampak positif pameran ini,” ujarnya. Namun, kata dia, jika diprediksi, kemungkinan penjualan kendaraan dalam pameran tahun ini tak berbeda jauh dengan hasil tahun lalu.

Pada GIIAS 2015, tercatat 17 ribu unit mobil terjual dan dipesan pengunjung. Nilai transaksi yang diperoleh dalam acara itu mencapai Rp 5,4 triliun. “Ya kira-kira akan segitu juga, karena pasar juga belum pulih sepenuhnya.” Namun Rizwan optimistis jumlah pengunjung pada tahun ini akan lebih banyak dibanding tahun lalu, yang menyentuh angka 400 ribu orang.

Bagi sektor pembiayaan, GIIAS justru dipandang sebagai peluang mendulang penjualan. Direktur Retail Bank Mandiri Tardi menyatakan, dalam acara ini, Mandiri lewat dua anak usahanya, Mandiri Tunas Finance dan Mandiri Utama Finance, akan memaksimalkan promosi pembiayaan untuk menggenjot kredit mobil baru. “Kami menyediakan banyak program, salah satunya bunga nol persen dengan syarat tertentu.”

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Spesifikasi Dan Harga Mobil Wuling Juli 2018

OTOmart – Dalam beberapa bulan belakangan ini, dua produk mobil keluaran terbaru dari pabrikan...

Lakukan Ekspansi, Toyota Kirimkan 800 Unit Fortuner ke Vietnam

OTOmart – Setelah sempat tertunda akibat adanya pengetatan aturan impor kendaraan sejak bulan Januari...

Demi Keselamatan, Pemilik Mobil Honda Disarankan ke Bengkel Resmi

OTOmart – Dengan teridentifikasinya cacat di bagian inflator airbag membuat Honda melakukan recall kepada...

Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

OTOmart – Wuling Motors telah setahun berada di Indonesia melalui PT SGMW Motors Indonesia....

Honda Luncurkan CR-V Diesel Terbarunya di India, Indonesia Kapan?

OTOmart – Pasar SUV di Indonesia ternyata cukup menjanjikan. Dimana pada paruh tahun ini...

Inilah Fitur Mobil Agya Terbaru Juli 2018 Serta Harganya

OTOmart – Salah satu produk kembar buatan Toyota, yaitu Toyota Agya telah mengalami beberapa...