GIIAS 2019 Tuan Rumah World Premiere 20 Model Baru

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
GIIAS 2019
GIIAS 2019

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo International Auto Show (GIIAS) akan kembali diadakan pada 18-28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Ada beberapa hal unik yang akan terjadi pada pameran akbar tersebut tahun ini. Di antaranya sekitar 20 model baru akan ditampilkan sebagai World Premiere secara langsung di sana.

Hal tersebut diumbar oleh President Director Seven Event, Romi. Bahkan dia mengatakan, kemungkinan angka tersebut akan bertambah hingga hari H pameran diadakan.

“Konfirmasinya sampai saat ini ada 20 unit. Itu update terakhirnya, nanti mungkin akan ada lagi,” katanya, seperti dikutip dari Detik.com di Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga: Mitsubishi Triton Terbaru Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 250 Juta

Mulai Dari Mazda Hingga Toyota

Dari presentasi beberapa perwakilan Agen Pemegang Merek (APM), terdapat sejumlah bocoran produk baru yang mereka sampaikan. Bocoran tersebut mulai dari model baru, hingga pembaruan kecil.

Salah satunya dari Mazda. Mereka akan memperkenalkan Mazda 3 tipe sedan dan hatchback. Selain itu, Renault juga akan memperkenalkan Triber dan dua model lain yang masih dirahasiakan.

Ada juga dari Mitsubishi yang rencananya akan memamerkan line up Pajero Sport dan Xpander. Model baru Triton, AP4 Xpander, serta 2 model baru lainnya.

Toyota juga disebut akan meramaikan GIIAS 2019 dengan beberapa model baru yang tidak kalah menarik, seperti Supra, Hilux, dan Hiace. Lexus pun juga akan memperkenalkan dua wajah baru. Kabarnya, Suzuki juga akan meluncurkan Jimny.

Sementara itu, Isuzu juga akan memperkenalkan Isuzu MUX dan D Max varian baru. Honda juga akan meluncurkan satu model secara World Premiere dan model penyegaran.

Akan Dibuka Presiden Joko Widodo

Tahun ini, GIIAS 2019 sudah dipastikan akan dihadiri dan diresmikan pembukaannya secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam sambutannya di konferensi pers resmi GIIAS 2019.

“GIIAS 2019 akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya, di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Baca Juga: GIIAS 2019 Sebentar Lagi, 3 Mobil Baru 2019 Ini Sudah Siap Tampil

Dalam sambutannya tersebut, Nangoi juga menjelaskan keberhasilan industri otomotif saat ini, terutama dari segi pemenuhan pasar ekspor.

“Otomotif Indonesia sekarang sudah bisa lebih mandiri, karena bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri, bahkan bisa ekspor sampai di atas 250 ribu,” sebutnya.

Data Gaikindo menunjukkan, Indonesia sudah berhasil mengekspor hasil produksi industri otomotif ke lebih dari 80 negara. Pada 2018, data mencatat, ekspor mobil utuh naik 14,44 persen dibanding tahun sebelumnya.

Temukan berita-berita terbaru seputar Otomotif dan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, di situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mendapatkan mobil terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...