GIIAS 2017: Suzuki Jimny Siap Dipasarkan Agustus Mendatang!

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) buka suara terkait kapan peluncuran Suzuki Jimny. Kabarnya kini SIS tengah bersiap menghidupkan kembali mobil legendarisnya ini di Indonesia. Suzuki Jimny ini sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, dan GIIAS tahun ini akan menjadi saksi peluncurannya.

Baca juga: Kapan Suzuki Jimny Meluncur di Indonesia?

Kabar tersebut terungkap dari salah satu bocoran yang dibeberkan oleh sumber internal PT SIS. Ia memberikan bocoran bila Jimny siap dipasarkan pada Agustus mendatang juga melalui ajang GIIAS 2017. Ya, artinya mobil legendaris ini mulai dipasarkan Suzuki di pesta akbar otomotif terbesar di Indonesia itu.

giias-2017-suzuki-jimny-siap-dipasarkan-agustus-mendatang

Suzuki Jimny ini nantinya akan didatangkan secara utuh dari Jepang. Sebelumnya, Suzuki memberikan kepastian bila pihaknya mulai menjual Jimny tahun ini. Namun PT SIS tidak memberi penjelasan kapan mobil yang populer di 80-an ini akan dijual kembali.

Jimny menggunakan mesin berkapasitas 1.328 cc VVT dengan kode M13A RWD/AWD. Mesin berbahan bakar bensin 4-silinder DOHC 16-valve dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) ini, sudah familiar di tanah air sejak era Suzuki Aerio hingga SX4 S-Cross terbaru yang tetap mengandalkan mesin M15A.

Baca juga: Suzuki Indonesia Siapkan Jimny dan Vitara Terbaru

Tenaga yang dihasilkan mesin M13A sebesar 82 PS dan torsi 110 Nm. Transmisi yang dipasangkan, otomatis konvensional 4-percepatan dan menggerakkan keempat roda melalui pilihan tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L untuk medan lebih berat.

Posisi default pada 2WD menggerakkan roda belakang, bila menekan tombol 4WD keempat roda terhubung hingga high-gear, sementara 4WD-L terhubung dengan rasio low-gear saja.

Model 4WD part-time tergolong simple, tidak ada differential tengah untuk mengatur hubungan antara roda belakang dan depan. Semuanya hanya tergantung pilihan tiga model penggerak melalui aktivasi secara elektronik.

Kabarnya Suzuki Jimny dibanderol sekitar Rp 270 jutaan.

Dilansir dari OTO.com, diketahui Suzuki Jimny terbaru ini dijual hanya dalam satu varian, matik. Sementara terdapat banyak pilihan warna yang dapat dipilih, sampai 8 yakni putih, silver, hijau, coklat, hitam, dark grey, abu-abu dan merah.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...