GIIAS 2016 Panen Raya!

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi ditutup. Selama 11 hari, GIIAS mampu menarik antusias pengunjung, dan mampu meraih sukses besar.

GIIAS Panen Raya

GIIAS sudah berlangsung dari tanggal 11 Agustus 2016 hingga 21 Agustus 2016. Berlokasi di di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Lokasi yang sama dengan pameran sebelumnya. Namun tahun ini dapat dikatakan saat panen raya nya GIIAS. Kenapa?

Dikatakan oleh Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah, selama 11 hari pameran GIIAS berlangsung, jumlah pengunjung mencapai lebih dari 400.000 pengunjung. Rekor jumlah pengunjung tertinggi terjadi pada tanggal 17 Agustus 2016 sebanyak 62.000 pengunjung.

Ia mengatakan GIIAS 2016 merupakan pameran otomotif yang ditunggu tunggu dan bisa mendorong penjualan industri otomotif di semester dua.

“Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2016 mencapai lebih dari 400.000 pengunjung dan ajang meraih tingkat kesuksesan yang signifikan,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Minggu (21/8).

Ia menuturkan sebanyak 25 brand APM sudah melaporkan hasil transaksinya dimana 15.911 unit mobil terjual.

Pihaknya juga sedang menghitung nilai transaksi. Dia memperkirakan nilai transaksinya melebihi pameran GIIAS tahun lalu yang mencapai Rp 5,4 triliun.

Sementara itu, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk Gaikindo Romi mengatakan GIIAS 2016 juga ramaikan oleh dua penghargaan bagi APM yaitu favorite booth dan favorite car.

Berdasarkan voting yang dilakukan dengan metode survei, maka favorite booth premium car kategori visitor adalah juara 1 Lexus, Juara 2 BMW-MINI dan juara 3 Mercedez.

Favorite booth commercial car kategori visitor adalah juara 1 Mitsubishi Fuso, juara 2 HINO, Juara 3 Isuzu.

Favorite Car Visitor Choice, Juara 1 BMW i8, juara 2 Honda Civic, dan Juara 3All New Pajero Sport.

Besar harapan jika pameran serupa akan semakin memperlihatkan prestasi membanggakan. Selain itu, program-program menarik pastinya akan ditunggu-tunggu para pecinta otomotif. Terkait, kapan GIIAS 2017, belum terdengar hembusan kabar penyelenggaraannya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Harga Mesin Mobil Bekas Eks Singapura Tahun 2017

Otomart – Saat ini mobil bekas sedang mengalami tren peningkatan akibat pertumbuhan ekonomi yang sedang lesu. Mobil bekas memang menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin mempunyai kendaraan roda empat untuk kegiatan sehari-hari. Namun, perlu Anda ketahui bahwa dalam membeli … Lihat Selengkapnya

Perbedaan Mesin Mobilio dan Mesin Honda Jazz yang Perlu Diketahui

Otomart – Pernahkah Anda mendengar mengenai kabar mesin Honda Jazz sama dengan mesin Mobilio? Nah, kali ini kita akan membahasnya secara lebih mendetail mengenai kedua mesin mobil produksi PT Honda Prospect Motor tersebut. Sebenarnya mesin Honda Jazz berbeda dengan Honda … Lihat Selengkapnya

3 Mobil Balap Keren Legendaris Milik Ferrari Yang Diakui Dunia

Otomart – Di antara berbagai jenis mobil yang berseliweran di pasaran, ada satu jenis mobil yang paling diidam-idamkan oleh para pria maupun para wanita untuk dapat memilikinya, jenis mobil tersebut adalah jenis mobil balap atau mobil sport. Para artis, pejabat … Lihat Selengkapnya