Begini Gaya APM Manjakan Para Konsumen Setianya Saat Mudik

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
apm
Posko Siaga Toyota siap bantu para pemudik (Auto Globe Magz)

OTOmart – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan rutin yang sering dilakukan oleh para agen pemegang merek (APM) menjelang musim mudik Lebaran adalah memberikan kenyamanan kepada para konsumen setianya saat melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Bahkan aktifitas ini telah menjadi agenda rutin untuk sebagian APM dan telah menjadi salah satu program atau agenda wajib yang harus selalu dilakukan setiap tahunnya. Bagi APM yang belum melakukan kegiatan ini, sebaiknya segera melakukannya agar tidak ditinggal oleh para konsumennya.

Baca Juga: Posko Siaga Mitsubishi Berikan Diskon Hingga 20 Persen Untuk Pemudik

Setiap tahun, para APM mempunyai cara tersendiri untuk menemani para konsumennya selama melakukan perjalanan mudik. Salah satu sudut objektif yang mereka berikan adalah bagaimana membantu untuk selalu menjaga performa kendaraan, walaupun tidak semua pemilik mobil memanfaatkan program tersebut dengan berbagai alasan tertentu akibat dari semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis bengkel saat ini.

Namun setidaknya para APM tersebut berusaha agar tidak dapat tergerus bisnis dan tetap bisa mengawal setiap kendaraan para konsumen setianya selama berlangsungnya musim mudik Lebaran.

Seperti yang dilakukan PT Honda Prospect Motor dengan meluncurkan aplikasi Honda Siaga. Aplikasi ini berfungsi untuk menunjukkan lokasi dealer serta posko siaga terdekat dari lokasi pemudik pengguna mobil Honda berada. Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui App Store dan Play Store sejak tanggal 25 Mei 2018 kemarin.

Posko
Honda siapkan 114 titik layanan selama arus mudik (otomotif zone)

Melalui aplikasi ini, para pengemudi kendaraan Honda dapat secara langsung mengecek lokasi dealer serta posko siaga terdekat dari posisinya dalam radius 10 kilometer serta mendapatkan rute secara real time dalam menjangkau bengkel yang sedang Anda tuju.

Selain itu, para konsumen juga dapat melihat alamat lengkap serta menghubungi dealer hanya dengan satu sentuhan saja dan membagikan lokasi dealer atau posko siaga Honda melalui aplikasi WhatsApp atau media sosial lainnya.

Sementara itu, mulai dari tanggal 11-22 Juni 2018, Honda menyediakan 114 titik layanan guna mendukung arus mudik Lebaran yang terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang akan tetap buka pada jam operasional (08.00-16.00), 3 dealer yang membuka layanan selama 24 jam, dan 13 posko Siaga Honda yang terdapat di sepanjang jalur mudik yang akan tetap buka selama 24 jam.

Berbeda halnya dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang memberikan layanan program “Lebaran Care Campaign” bagi para konsumen setianya dalam rangka menyambut mudik Lebaran 2018.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran, Chevrolet Siapkan Posko Siaga 24 Jam

Program Lebaran Care Campaign ini diselenggarakan mulai dari tanggal 21 Mei hingga 30 Juni 2018 yang dilakukan di jaringan diler Mitsubishi Motors dan posko SIAGA Mitsubishi yang sedang berada di jalur mudik yang Anda lalui.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) salah satu APM Suzuki di Indonesia juga tidak mau ketinggalan dengan menggelar program tahunan “Suzuki Peduli Mudik” yang akan berlangsung mulai dari tanggal 8 hingga 17 Juni 2018. Dalam program ini, PT SIS menyediakan tiga titik pos siaga, dimana 27 bengkel mobil siaga, 20 bengkel motor siaga, dan 10 titik towing yang tersebar di berbagai jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga ke Bali.

Adapun layanan yang ditawarkan pada program ini antara lain yaitu, bengkel siaga, pos siaga, Suzuki Emergency Roadside Assistance, Halo Suzuki Mudik Assistance, Halo Suzuki Technician Assistant, dan aplikasi Halo Suzuki.

Sumber: Tempo

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Cara Menghitung Bobot Bawaan di Mobil Sebelum Mudik

OTOmart – Hingga saat ini, mudik menggunakan mobil pribadi masih menjadi salah satu kendaraan...

Mudik Melalui Jalan Tol, Berikut Daftar Tarif Tol Trans Jawa 2019

OTOmart – Menjelang berakhirnya Ramadan 1440 H, banyak masyarakat yang ada di perantauan tengah...

Jelang Lebaran, Harga Jual Mobil Bekas Mengalami Peningkatan

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, permintaan terhadap mobil bekas semakin meningkat. Hal...

3 Asuransi Yang Perlu Disiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik

OTOmart – Sebelum melakukan mudik, tedapat beberapa hal yang perlu Anda persiapkan. Salah satunya...

Kakorlantas Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran H-3 Hari Raya

OTOmart – Pada mudik Lebaran tahun ini sepertinya pengalaman mudik ke kampung halaman akan...

Tips Memilih Roof Box Untuk Mudik Yang Sesuai Dengan Kendaraan Anda

OTOmart – Dalam beberapa minggu lagi, masa libur Lebaran akan segera tiba. Hal ini...