Penghasilan Rp 4 Juta, Pilih Mobil LCGC atau Low MPV Bekas?

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
low mpv bekas
Toyota Avanza 1.5 G Bekas

OTOmart – Mobil merupakan salah satu pilihan bagi keluarga muda yang mempunyai keinginan untuk mendapatkan ruang privasi yang lebih private. Di pasaran, terdapat banyak pilihan jenis serta mereknya pun terbilang cukup banyak. Namun, bagaimana jika Anda merupakan karyawan yang berpenghasilan Rp 4 jutaan. Apakah mampu untuk mendapatkan mobil yang diinginkan?

Salah satu mobil yang mungkin bisa menjadi pilihan rasional dengan penghasilan sebesar Rp 4 jutaan adalah mobil LCGC. Namun jika Anda masih meragukan kualitas mobil murah seperti LCGC, maka pilihan lain yang bisa Anda dapatkan adalah mobil low MPV bekas. Akan tetapi yang justru menjadi pertanyaan adalah lebih baik mana antara mobil LCGC baru dengan mobil low MPV bekas bagi para konsumen yang mempunyai budget terbatas?

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas Namun Gaji Cuma Rp 4 juta, Bisa Kok!

Ditanyakan mengenai hal ini, Sales Supervisor Mobil88 Bekasi, Sandi Kurnia pun menuturkan jika membeli low MPV bekas dengan tahun muda dapat menjadi pilihan yang menarik bagi para konsumen dari pada membeli mobil LCGC baru.

“Saya sedikit objektif saja, terlepas dari profesi saya yang bekerja di showroom mobil bekas. Namun LCGC itu kan mobil yang telah disubsidi oleh pemerintah, maka tentu bakal ada komponen-komponen yang secara presentase tingkat ketahanannya ada yang dikurangi jika dibandingkan dengan non-LCGC,” ucap Sandi, seperti dilansir laman Detik.com.

Sandi pun menyarankan agar para keluarga muda untuk membeli low MPV bekas, karena mempunyai kualitas yang jauh lebih bagus dari pada LCGC baru. “Taruhlah harga Sigra atau Calya matic keluaran tahun 2019 itu kurang lebih Rp 150 jutaan. Karena itu, lebih baik cari low MPV seken yang harganya juga sama,” ucapnya lagi.

Sandi pun mencontohkan jika model Suzuki Ertiga GX matik keluaran tahun 2014 atau 2015 sebagai bahan perbandingan. “Untuk harganya itu kurang lebih sama, yaitu Rp150 jutaan. Namun dari segi ketahanan, akselerasi serta kenyamanan, maka tentu akan lebih baik kualitasnya dari mobil LCGC,” terangnya lagi.

“Untuk sekedar saran sih, lebih baik pilih low MPV bekas. Meski begitu juga jangan asal beli, cek juga kondisi komponennya dan juga incar tahun muda. Kalau mau ambil unit keluaran tahun 2015 pun masih oke dan belum terlalu tua. Perkiraan kilometernya itu 40 ribu, jadi masih enak banget untuk dipakai,” lanjut Sandi lagi.

Selain menjelaskan akan mendapatkan mobil dengan kualitas mobil yang lebih baik, Sandi juga menyoroti perilaku para konsumen di Indonesia yang suka gonta-ganti mobil. Apalagi jika sampai muncul produk baru.

Baca Juga: Lakukan 3 Tips Beli Mobil Ini Sebelum Jadi Driver Taksi Online

“Harus diperhatikan juga mengenai aftersales-nya. Mobil itu mau digunakan berapa tahun sih. Sebab, kebanyakan kan masyarakat Indonesia juga cepat bosan ya. Nah, kalau beli mobil bar uterus LCGC dijual lagi, tentu harganya juga akan anjlok. Jika dibandingkan low MPV seken, dimana ketika akan dijual lagi, harganya tidak bakal anjlok,” terang Sandi.

“Untuk mobil baru, tingkat deviasinya terbilang cukup besar, yaitu sekitar 40 hingga 45 persen per tahun. Namun kalau mobil seken itu Cuma 15 persen, karena sudah dipotong ketika dijual dari tangan pertama,” ucap Sandi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Premium Garansi Indonesia Siap Lindungi Mobil Bekas Anda

OTOmart – Sebagaimana mobil bekas, tentunya mempunyai masalah yang cukup beragam antara satu merek...

Tips Tepat Membersihkan Door Trim Berbahan Kulit Hingga Kain

OTOmart – Salah satu bagian dalam mobil yang seringkali terabaikan kebersihannya adalah door trim....

Muncul Di GIIAS 2019, Harga Suzuki Jimny Terbaru Rp 300 Juta

OTOmart – Setelah kemunculannya satu tahun yang lalu pada gelaran yang sama, Suzuki Jimny...

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...