Punya Gaji Rp 4 Juta? Mampukah Kreditnya Disetujui Leasing?

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
leasing
Ilustrasi (Otomotifmagz)

OTOmart – Mobil saat ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat, terutama yang sudah berkeluarga. Walaupun hanya mampu membeli mobil bekas, namun hal tersebut sama sekali tidak menghilangkan esensi dan fungsi dari mobil sebagai kendaraan yang dapat mengangkut banyak orang.

Baca Juga: Ingin Membeli Mobil Bekas Namun Gaji Cuma Rp 4 juta, Bisa Kok!

Namun, bagaimana dengan seorang karyawan dengan gaji hanya sebesar Rp 4 juta? Mampukah untuk menyisihkan sedikit uangnya untuk membayar cicilan mobil tersebut? Atau apakah leasing akan dapat menyetujui kredit mobil dengan gaji yang terbatas tersebut?

Hal ini pun dijawab oleh Sandi Kurnia, Sales Supervisor Mobil88 Bekasi yang menyatakan jika lembaga pembiayaan atau leasing bisa saja menyetujui kredit yang diajukan oleh para konsumen yang mempunyai penghasilan sebesar Rp 4 jutaan. Namun tentunya dengan beberapa catatan yang harus dilakukan.

“Seperti dirinya harus merupakan karyawan tetap. Sebab, leasing dapat menggali informasi lebih jauh dari perusahaan tempatnya bekerja. Selain itu, jika dirinya merupakan karyawan tetap, maka potensi dirinya untuk resign sangatlah kecil,” terang Sandi, seperti dilansir laman Detik.com

Kedua adalah mengenai status hubungan serta kondisi dari si calon konsumen itu sendiri. “Jadi kalau dirinya belum menikah, maka bisa jadi dengan gaji Rp 4 juta per bulan tersebut, masih bolehlah untuk bayar cicilan. Namun jika dirinya telah menikah, maka setidaknya perlu ada penghasilan lain, seperti dari istrinya atau orang tuanya yang tentu masih produktif,” terang Sandi lagi.

Namun jika berbicara mengenai proses persetujuan, Sandi menuturkan jika hal tersebut tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Kalau calon customer mampu membayar DP normal atau sebesar 25 persen dari yang telah ditentukan oleh leasing, maka tentunya akan lebih cepat untuk prosesnya. Namun, jika calon customer menggunakan DP minimal (Rp 10 juta), maka tentu waktu yang dibutuhkan akan sedikit lebih lama.

Baca Juga: Penghasilan Rp 4 Juta, Pilih Mobil LCGC atau Low MPV Bekas?

“Sejak hari pertama proses SPK, untuk approvalnya itu paling hanya 2 hari sudah kelar. Itu dengan DP normal ya. Namun kalau pakai DP minimal, maka paling butuh 4 hari baru ada keputusan. Mengapa kok bisa seperti itu? Sebab, kalau pakai DP minim, maka leasing perlu untuk terus menggali informasi lebih banyak lagi,” ucap Sandi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kejutan Hari Pertama IIMS, HPM Luncurkan New Honda BR-V

OTOmart – Hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019...

Penyelenggara IIMS 2019 Sediakan Free Shuttle Bus Menuju Pameran

OTOmart – Hari ini, Kamis (25/4), pameran otomotif terbesar di Indonesia, Telkomsel Indonesia International...

Cortez CT dan Confero S ACT Siap Tampil di Ajang IIMS 2019

OTOmart – Wuling Motors sepertinya bakal memberikan kejutan pada ajang IIMS 2019. Jika sebelumnya...

Mitsubishi Siapkan Xpander AP4 Concept di IIMS 2019

OTOmart – Menyambut gelaran IIMS 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Sambut Hari Bumi, Toyota Siap Luncurkan C-HR Hybrid Hari Ini

OTOmart – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 sebentar...

Lexus Luncurkan LM 300h, MPV Alphard Versi Mewah

OTOmart – Setelah memberikan sedikit bocoran untuk MPV mewahnya, Lexus akhirnya resmi memperkenalkan LM...